Giliran Pakistan Larang Warganya Main TikTok

Tiktok dilarang oleh India pada bulan Juni
Sarah Fiba - Kamutau?,Sabtu, 10-10-2020 12:31 WIB
Giliran Pakistan Larang Warganya Main TikTok
(TC)

Nusantaratv.com- Pakistan telah melarang aplikasi TikTok karena gagal menyaring konten yang tidak bermoral dan tidak senonoh.

The Pakistan Telecommunication Authority (PTA) mengatakan larangan itu karena keluhan dari segmen yang berbeda dari masyarakat terhadap konten bermoral dan tidak senonoh pada aplikasi berbagi video.

Dan itu adalah aplikasi ketiga yang paling banyak diunduh setelah WhatsApp dan Facebook selama 12 bulan terakhir, menurut sebuah perusahaan analitik.

Pada Juli, Pakistan mengeluarkan peringatan terakhir kepada TikTok karena isinya yang bersifat provokatif.

Keputusan untuk melarangnya dikatakan diambil setelah Perdana Menteri Imran Khan menaruh perhatian besar pada masalah tersebut.

Seorang pejabat Pakistan mengatakan Khan telah meminta otoritas telekomunikasi untuk memastikan konten vulgar diblokir.

Tiktok dilarang oleh India pada bulan Juni, yang pada saat itu merupakan pasar terbesarnya oleh pengguna. Masalah keamanan dikutip sebagai alasan selama sengketa perbatasan dengan China .

PTA telah mengatakan itu "terbuka untuk keterlibatan" dan akan meninjau larangan tersebut jika TikTok dapat memberikan cara yang memuaskan untuk memoderasi konten yang melanggar hukum.

Tiktok, yang dimiliki oleh ByteDance yang berbasis di China, mengatakan pihaknya "berkomitmen untuk mengikuti hukum di pasar tempat aplikasi ditawarkan".

Ia menambahkan: "Kami telah berkomunikasi secara teratur dengan PTA dan terus bekerja dengan mereka. Kami berharap dapat mencapai kesimpulan yang membantu kami terus melayani komunitas online yang dinamis dan kreatif di negara ini."

Perusahaan juga telah lama membantah bahwa hubungannya dengan China menimbulkan masalah keamanan di negara lain.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0