Dua Staf PBB Diskors Usai Terciduk Ngeseks di Mobil

PBB meluncurkan penyelidikan ke dalam video berdurasi 18 detik setelah dibagikan secara luas di media sosial
Sarah Fiba - Kamutau?,Sabtu, 04-07-2020 15:18 WIB
Dua Staf PBB Diskors Usai Terciduk Ngeseks di Mobil
(BBC)

Nusantaratv.com- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah menskors dua pekerjanya atas tuduhan pelanggaran seksual di sebuah mobil resmi di Israel.

Keduanya dilaporkan melakukan hubungan seks di dalam kendaraan bertanda PBB di jalan utama tepi laut Tel Aviv.

Dalam video yang beredar,  seorang wanita berbaju merah terlihat mengangkangi seorang pria di kursi belakang mobil.

PBB meluncurkan penyelidikan ke dalam video berdurasi 18 detik setelah dibagikan secara luas di media sosial bulan lalu.

Stéphane Dujarric, juru bicara sekretaris jenderal PBB, mengatakan dia "terkejut dan sangat terganggu" oleh rekaman itu .

Sekarang PBB mengatakan orang-orang dalam video itu telah diidentifikasi sebagai anggota staf Organisasi Pengawas Gencatan Senjata PBB (UNTSO), pengamat militer PBB yang berbasis di Israel.

Kedua anggota staf telah ditangguhkan tanpa bayaran sampai penyelidikan atas insiden tersebut selesai.

Mr Dujarric mengatakan kepada BBC pada hari Kamis bahwa penangguhan mereka sesuai "mengingat keseriusan tuduhan gagal untuk mematuhi standar perilaku yang diharapkan dari pegawai negeri sipil internasional".

"UNTSO telah kembali terlibat dalam kampanye peningkatan kesadaran yang kuat untuk mengingatkan personilnya tentang kewajiban mereka terhadap Kode Etik PBB," kata Dujarric.

PBB memiliki kebijakan ketat terhadap pelanggaran seksual oleh anggota stafnya.

Staf dapat didisiplinkan jika mereka ditemukan melanggar peraturan perilaku. 

Mereka mungkin dipulangkan atau dilarang dari operasi penjaga perdamaian PBB, tetapi merupakan tanggung jawab negara asal mereka untuk mengambil tindakan disipliner atau hukum lebih lanjut.

PBB telah lama di bawah pengawasan atas tuduhan pelanggaran seksual oleh pasukan penjaga perdamaian dan staf lainnya. Ada tuduhan yang sering terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0