Dibanderol Hampir Rp1 M, Motor Ini Laris Manis

Kuda besi berperawakan bongsor itu diketahui merupakan produk cruiser bike BMW Motorrad Indonesia.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 25-11-2020 19:20 WIB
Dibanderol Hampir Rp1 M, Motor Ini Laris Manis
Motor Gede BMW Motorrad R18 First Edition

Nusantaratv.com – Saat hari Minggu tiba, kita sering melihat rombonmoge, Jakarta, rider, touring, minggu, Jerman, BMW, Indonesiagan motor besar berkeliaran di jalanan, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Ternyata hal itu bagian dari kegiatan Sunmori atau Sunday Morning Ride.

Menggunakan moge tentu memiliki sensasi yang berbeda dibanding dengan motor berkapasitas kurang dari 250 cc. Tenaga dan bobot yang dimilikinya terbilang besar, sehingga butuh kemampuan khusus untuk mengendalikannya.

Motor Gede banyak dipilih oleh mereka yang berduit bukan untuk beraktivitas, namun lebih condong sekedar untuk rekreasi melepas penat dari rutinitas harian. 

Beragam Moge pun banyak kita temui di pasaran. Mulai dari yang menggunakan fairing (penutup mesin) dengan gaya khas sportbike, naked bike, atau adventure bagi mereka penyuka offroad, serta cruiser yang biasa digunakan untuk touring.

Bagi penyuka perjalanan jauh, biasanya akan memilih jenis cruiser, karena jenis motor ini memiliki posisi duduk yang rendah dan memiliki mesin dengan kapasitas besar.

Baca Juga: Realme Ungkap Ponsel dengan Kamera Belakang Melingkar

Kuda besi berperawakan bongsor itu diketahui merupakan produk cruiser bike BMW Motorrad Indonesia. Sebelumnya, pabrikan roda dua asal Jerman ini hanya menawarkan moge adventure, skuter, sportbike, dan naked bike.

BMW Motorrad R18 diketahui mengusung mesin Boxer dua silinder berkapasitas 1.802cc, bertenaga 91hp dan torsi maksimumnya 157Newtonmeter. Jantung penggerak ini dikombinasikan sistem transmisi manual enam percepatan. 

Dari tampilannya, jelas R18 First Edition mengadopsi gaya klasik BMW Motorrad R5. Meski demikian, motor gede ini sudah dibekali fitur modern seperti drag torque control dan automatic stability control, serta reverse assist untuk memudahkan saat parkir mundur.

Chief Executive Office BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, penampilan dan fitur yang ada di R18 memang menggoda para penggemar motor gede. Tak heran, jika 5 unit yang dialokasikan untuk tahun ini sudah ludes terjual.

“Sebelum motornya datang, kami sudah membuka pesanan bagi calon konsumen yang ingin memiliki motor ini. Mereka rela menanti untuk memiliki BMW R18,” ujarnya seperti dikutip dari 100KPJ, Rabu 25 November 2020.

Secara total, kata Joe, pihaknya telah mengantongi 20 unit pemesanan BMW Motorrad R18. Padahal untuk menebus Kuda Besi ini konsumen harus membayar tak kurang dari Rp969 juta off the road.

Sebanyak 5 unit dipastikan sampai ke tangan pembelinya di Indonesia tahun ini. Sementara 15 unit sisanya, kata dia, akan didatangkan ke Tanah Air di awal tahun depan.

“Rencananya pada bulan Maret atau April 2021 motor sudah didistribusikan kepada konsumen, agar konsumen juga tidak terlalu lama menunggu unitnya dari kami,” tuturnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0