Denmark Luncurkan Paspor Virus Corona

Sistem ini akan bekerja dengan memungkinkan warga negara untuk mengajukan tes melalui situs web kesehatan nasional
Sarah Fiba - Kamutau?,Jumat, 10-07-2020 14:23 WIB
Denmark Luncurkan Paspor Virus Corona
(Independent)

Nusantaratv.com- Denmark telah meluncurkan apa yang disebut sebagai paspor virus corona pertama di Eropa untuk digunakan saat bepergian ke luar negeri dan di dalam negeri.

Warga di sana dapat mengunduh dokumen resmi jika mereka dinyatakan negatif untuk penyakit dalam tujuh hari terakhir.

Inovasi ini berbeda dari paspor kekebalan yang lebih kontroversial yang menurut para pendukung, akan memungkinkan orang untuk membuktikan bahwa mereka sebelumnya menderita penyakit tersebut dan sekarang cenderung aman.

Sebaliknya, skema Denmark yang baru akan membantu orang dengan memungkinkan mereka menunjukkan bahwa mereka tidak positif dalam ujian yang sangat baru, kata para menteri.

Meskipun beberapa pusat kesehatan individu dan otoritas lokal memberikan surat kepada orang-orang yang telah dites negatif untuk virus corona, diperkirakan inilah saatnya sistem semacam itu telah dicoba di Eropa pada tingkat nasional.

"Dengan paspor Covid-19 yang baru, kami sekarang memiliki penawaran digital untuk orang-orang Denmark yang harus dapat membawa dokumentasi resmi dari sebuah tes dalam perjalanan mereka," kata menteri kesehatan Magnus Heunicke dikutip Independent. 

Sistem ini akan bekerja dengan memungkinkan warga negara untuk mengajukan tes melalui situs web kesehatan nasional negara itu. 

Jika hasilnya negatif, mereka akan punya waktu seminggu untuk mengunduh paspor.

Ini bisa terbukti berguna dalam situasi seperti di perbatasan Swedia di negara itu di mana para pejabat sekarang mengharuskan Swedia untuk menunjukkan bukti tes negatif sebelum diizinkan untuk menyeberang ke Denmark.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0