Cina Kembangkan Kereta Lokomotif Listrik Berdaya Tinggi

Lokomotif itu tidak hanya lebih kuat tetapi juga lebih canggih,
Sarah Fiba - Kamutau?,Kamis, 30-07-2020 16:14 WIB
Cina Kembangkan Kereta Lokomotif Listrik Berdaya Tinggi
(TE)

Nusantaratv.com- Cina telah mengembangkan lokomotif listrik berdaya tinggi, menandai terobosan besar dalam teknologi kereta api negara itu.

Pada hari Rabu (29/7/20), sebuah lokomotif listrik dengan daya unit tunggal 28.800 kW dan daya tarik 2.280 kN meluncur dari jalur produksi CRRC Zhuzhou Locomotive Co., Ltd.

Lokomotif ini dikembangkan bersama oleh CRRC Zhuzhou dan China Energy Investment Corporation. Ini terdiri dari enam bagian dan panjangnya 106 meter.

Dijuluki "Shen-24", lokomotif ini memiliki kecepatan maksimum 120 kilometer per jam dan dapat menarik kereta barang seberat 10.000 ton pada kemiringan 1,2 persen.

Hanya meningkatkan jumlah unit daya tidak dapat mencapai daya ultra-tinggi dan daya tarik ultra-tinggi di lokomotif, kata Liu Youmei, seorang akademisi dengan Chinese Academy of Engineering, menambahkan bahwa itu membutuhkan inovasi sistem yang komprehensif.

Lokomotif itu tidak hanya lebih kuat tetapi juga lebih canggih, tapi lebih aman dan lebih ramah lingkungan daripada model sebelumnya, kata Wang Wei, seorang manajer dengan CRRC Zhuzhou.

Setelah pengiriman, lokomotif akan berjalan di Kereta Api Shenmu-Shuozhou di provinsi Shaanxi dan Shanxi yang kaya batubara. 

Kereta api adalah salah satu arteri transportasi energi utama di negara ini. -Xinhua.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0