Buku Catatan 'Berharga' Charles Darwin Dicuri

Charles Darwin adalah ilmuwan yang terkenal dengan banyak temuannya
Sarah Fiba - Kamutau?,Minggu, 29-11-2020 16:20 WIB
Buku Catatan 'Berharga' Charles Darwin Dicuri
(Daily Mail)

Nusantaratv.com- Universitas Cambridge meluncurkan seruan pada hari Selasa (25/11) untuk menemukan dua buku catatan berharga yang ditulis oleh Charles Darwin setelah dilaporkan dicuri dari perpustakaan universitas.

Buku catatan itu, yang diperkirakan bernilai jutaan pound, termasuk sketsa "Pohon Kehidupan" dari ilmuwan abad ke-19 yang terkenal itu.

Buku itu tidak pernah terlihat sejak tahun 2000, dan selama bertahun-tahun staf di perpustakaan percaya bahwa manuskrip itu mungkin salah tempat di arsip yang sangat besar.

Tapi setelah melakukan pencarian menyeluruh, staf perpustakaan sekarang menyimpulkan kemungkinan buku catatan itu dicuri. 

Polisi sekarang sedang menyelidiki dan Interpol juga telah diberi tahu.

“Para pendahulu saya benar-benar percaya bahwa apa yang telah terjadi adalah bahwa ini telah salah disimpan atau diarsipkan,” kata Jessica Gardner, pustakawan universitas dan direktur layanan perpustakaan dikutip AP. 

"Sekarang kami telah sepenuhnya meninjau sebagai tim baru apa yang terjadi dan sampai pada kesimpulan bahwa itu bukanlah posisi atau serangkaian tindakan yang cukup untuk diambil.”

Staf baru-baru ini mencari melalui 189 kotak yang menyusun Arsip Darwin, tetapi gagal menemukan buku catatannya.

Perpustakaan Universitas Cambridge memiliki rak lebih dari 130 mil dan memiliki sekitar 10 juta buku, peta, manuskrip, dan objek lainnya. 

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0