Bocah Tiga Tahun Hilang di Hutan, Diselamatkan Beruang

Casey Hathaway, bocah berusia 3 tahun hilang di hutan, diselamatkan beruang.
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 29-10-2020 12:19 WIB
Bocah Tiga Tahun Hilang di Hutan, Diselamatkan Beruang
Pencarian Casey Hathaway./abc11.com

Nusantaratv.com - Pernah tersesat di hutan? Saat tersesat di tengah hutan, kita seakan menemui jalan buntu, karena di sekeliling kita hanya pepohonan dan semak belukar yang terlihat. Kalau kita tidak memiliki pengetahuan bertahan hidup di alam liar, kita pasti akan ketakutan setengah mati.

Ada sebuah kisah nyata yang terjadi beberapa waktu lalu. Diceritakan ada seorang bocah berusia 3 tahun hilang di hutan. Bocah yang bernama Casey Hathaway ini sebelumnya bermain bersama dengan teman-temannya di belakang rumah sang nenek di daerah North Carolina, Amerika Serikat.

Setelah lama bermain dan teman-teman lainnya sudah pada pulang, Hathaway ditunggu-tunggu tak kunjung pulang. Casey Hathaway pun dinyatakan hilang.

Kondisi cuaca yang ekstrem pada waktu itu dengan suhu di bawah 20 derajat Fahrenheit membuat pencarian bocah hilang tersebut dilakukan dengan sangat hati-hati dan serius. Ratusan sukarelawan dikerahkan untuk mencari Hathaway. Polisi mengirimkan helikopter, drone, unit K-9 untuk mencari Hathaway.

Casey Hathaway (newshub.co.nz)

Dua hari kemudian, terjadi angin dan hujan yang turun dengan lebatnya, sehingga pihak berwenang memerintahkan seluruh sukarelawan kembali ke tempat yang aman dan untuk sementara dilarang ikut melakukan pencarian Hathaway, guna meminimalisir jatuhnya korban.

Tak lama kemudian, tim penyelamat berhasil menemukan Hathaway. Bocah tersebut ditemukan dalam kondisi terjerat di dalam semak berduri dan menangis. Beruntung ia hanya mengalami luka gores dan kehausan. Ia ingin segera bertemu ibunya.

Baca Juga: Socotra, Pulau di Tengah Samudera

“Dia (Hathaway) selamat. Penyelamat harus menyeberangi air setinggi pinggang untuk mencapai titik di mana ada bocah itu, yang punya tinggi 2 kaki 2 inci (66 cm),” jelas Chip Hughes, Sherif county Craven yang ikut dalam tim penyelamat Hathaway.

Dari pengakuan Hathaway kepada petugas, selama terjebak di situ, ia memiliki ‘teman’ yang selalu menemaninya. Teman tersebut menurut pengakuannya selalu berada di sisinya tanpa pernah meninggalkannya. Teman yang dikirimkan Tuhan kepada Hathaway ternyata seekor beruang hitam! Ia mengaku bahwa seekor beruang baik hati telah menjaganya.

North Carolina memang menjadi rumah bagi beruang hitam. Hathaway sangat beruntung karena mendapat bantuan dari alam dan beruang baik tersebut. Hathaway bisa saja diserang dan diterkam oleh beruang hitam itu.

“Dia bilang dia bermain bersama beruang selama dua hari. Tuhan mengiriminya seorang teman untuk menjaganya agar tetap aman. Tuhan itu baik. Mukjizat memang ada,” tulis bibi balita tersebut, Breanna Hathaway, di laman Facebook miliknya.

Memang banyak kejadian aneh dan unik yang terjadi di dunia ini. Sebelum kasus Hathaway ini, ada kisah anak manusia yang berhasil bertahan hidup karena dijaga oleh hewan-hewan. Misalnya Marcos Rodriguez Pantoja yang ‘diadopsi’ oleh kawanan serigala di Sierra Morena hingga 11 tahun lamanya.

Juga Marina Chapman yang menghabiskan beberapa tahun untuk hidup dengan koloni monyet kapucin sampai akhirnya diselamatkan oleh pemburu. Ternyata hewan liar tidak selamanya ganas, ya? Mereka juga memiliki rasa kasih sayang meski dengan spesies yang berbeda. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0