Bill Gates Sumbang USD 70 Juta Lagi untuk Vaksin Corona

Gates Foundation mulai menjanjikan dana untuk vaksin AMC pada bulan Juni,
Sarah Fiba - Kamutau?,Jumat, 13-11-2020 16:30 WIB
Bill Gates Sumbang USD 70 Juta Lagi untuk Vaksin Corona
(Verdict)

Nusantaratv.com- Gates Foundation, yayasan milik bilioner Bill Gates, kembali menyumbangkan USD 70 juta lagi pada Kamis (12/11) untuk upaya mengembangkan dan mendistribusikan vaksin virus corona secara global. 

Menurut Gates Foundation, penyaluran dana itu akan dilakukan dalam 2 tahap. 

"Tambahan $ 50 juta akan diberikan ke COVAX Advance Market Commitment (AMC) yang dipimpin oleh aliansi vaksin GAVI," kata yayasan tersebut. 

Sementara USD 29 juta lainnya akan digunakan untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) yang mendanai pengembangan beberapa Covid- 19 calon vaksin.

"Kami harus memastikan bahwa setiap orang mendapat akses yang sama untuk tes, obat-obatan, dan vaksin ketika tersedia - tidak peduli di mana Anda tinggal di dunia," kata Melinda Gates dikutip Asiaone. 

Yayasan itu bersama dengan Organisasi Kesehatan Dunia, CEPI dan GAVI memimpin bersama skema global yang dikenal sebagai Access to Covid-19 Tools (ACT) Accelerator yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan, produksi, dan akses yang adil ke obat, tes, dan vaksin Covid-19. 

"Janji kita hari ini, berarti kita semakin dekat untuk memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk membantu dunia memerangi virus ini."tandas Melinda Gates. 

Gates Foundation mulai menjanjikan dana untuk vaksin AMC pada bulan Juni, dan tambahan $ 50 juta membuat total janji menjadi $ 156 juta. 

Dana baru ini juga akan membuka tambahan 12,5 juta pound (S $ 17 juta) dari Inggris, yang telah berjanji untuk menyamai kontribusi lainnya.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0