Berusia 78 Tahun, Biden Jadi Presiden AS Tertua

Biden akan dilantik sebagai presiden tertua dalam sejarah negara Amerika Serikat,
Sarah Fiba - Kamutau?,Jumat, 20-11-2020 14:30 WIB
Berusia 78 Tahun, Biden Jadi Presiden AS Tertua
(Axios)

Nusantaratv.com- Presiden AS terpilih Joe Biden berusia 78 tahun pada hari Jumat (20/11). Usianya tersebut menempatkan Biden sebagai presiden AS tertua. 

Biden akan dilantik sebagai presiden tertua dalam sejarah negara Amerika Serikat, menggantikan Ronald Reagan, yang meninggalkan Gedung Putih pada tahun 1989 ketika dia berusia 77 tahun dan 349 hari.

Usia serta kesehatan Biden dan Presiden Donald Trump tampak di sepanjang kontestasi pemilu. 

Melansir AP, beberapa saingan Biden di pemilihan pendahuluan Demokrat juga mempermasalahkan usia. 

Dokternya, Dr. Kevin O'Connor, dalam laporan medis yang dirilis oleh kampanye pada bulan Desember, mengatakan bahwa Biden dalam keadaan sehat, kuat, bugar untuk melaksanakan tugas Kepresidenan.

O'Connor melaporkan bahwa Biden berolahraga lima hari seminggu. 

Presiden terpilih itu mengatakan kepada para pendukung bahwa selama pandemi, dia mengandalkan latihan rumahan yang melibatkan sepeda Peloton, treadmill, dan angkat beban.

Pada tahun 1988, Biden menderita dua aneurisma otak yang mengancam jiwa, sebuah pengalaman yang dia tulis dalam memoarnya. 

O'Connor juga mencatat dalam laporannya bahwa Biden memiliki detak jantung tidak teratur, tetapi tidak memerlukan pengobatan atau perawatan lain. Kandung empedu juga diangkat pada tahun 2003.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0