Apakah Melakukan Sulam Alis Sakit?

Bagi sebagian perempuan, alis adalah kunci penampilan yang tidak kalah penting dari fitur wajah yang lain.
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 03-08-2020 16:32 WIB
Apakah Melakukan Sulam Alis Sakit?
Sulam alis dilakukan untuk mempercantik penampilan./sidrapgaul.blogspot.com

Nusantaratv.com - Bagi sebagian orang, tampilan alis dengan bentuk rapi, penuh, dan berbentuk ‘ideal’ menjadi hal yang diminati dan diidam-idamkan. Tak jarang, saat berdandan, perempuan bisa menghabiskan waktu lebih lama dalam membentuk alis agar tercipta sebuah tampilan sempurna. Bagi sebagian perempuan, alis adalah kunci penampilan yang tidak kalah penting dari fitur wajah yang lain.

Menurut para wanita, alis adalah bagian dari bingkai wajah yang akan menentukan cantik atau tidaknya seorang wanita setelah berdandan. Kadang seorang wanita memerlukan waktu beberapa lama hanya untuk merapihkan alisnya agar terlihat makin cantik. Di zaman sekarang ini ada teknik baru untuk merapihkan alis yaitu Sulam Alis. 

monitor.co.id

Treatment satu ini sangat populer sejak tahun 2017 lalu, dan banyak artis maupun masyarakat berbondong-bondong melakukannya. Perawatan ini sendiri merupakan proses pembentukan alis dengan cara menanamkan pigmen warna di lapisan kedua kulit. 

Baca Juga: Ingin Punya Perut Rata? Coba Konsumsi 6 Siung Bawang Putih Panggang Per Hari

Penanaman pigmen warna dilakukan dengan jarum elektrik dengan tampilan fisik seperti pena dan disebut dengan istilah microblade. Mendengar kata “jarum” dalam proses treatment ini dijamin banyak yang bertanya-tanya, apakah akan terasa sakit? 

Sebab sekilas proses perawatannya memang mirip dengan pembuatan tato, yang sudah diketahui memberi efek sakit yang lumayan. Sebelum melakukan treatment pembentukan alis, kenali lebih dahulu treatment sulam alis melalui ulasan berikut.

APAKAH SULAM ALIS TERASA SAKIT?
Artis di Tanah Air yang sudah melakukan perawatan sulam alis sudah cukup banyak. Beberapa orang diantaranya berbagi pengalaman dan menceritakan mengenai proses awal sampai sensasi selama perawatan dilakukan. Salah satu efek kurang nyaman selama penanaman pigmen memang memberi sensasi sakit, namun tidak sesakit seperti membuat tato.

Tidak perlu cemas merasakan sensasi sakit berlebihan, karena biasanya ahli perawatan ini akan menyuntikan krim pereda rasa sakit. Namun meskipun krim ini sudah diaplikasikan biasanya sensasi nyeri-nyeri selama proses penanaman pigmen tetap dirasakan. 

Berhubung toleransi rasa sakit setiap orang berbeda-beda, maka ada yang mengatakan tidak sakit sama sekali dan beberapa lagi mengatakan sakit yang lumayan. Mengingat ada banyak wanita maupun pria yang sudah menjalani perawatan ini, dan setelahnya dalam kondisi baik-baik saja. Maka sensasi sakit selama proses penanaman pigmen tentu tidak perlu ditakutkan secara berlebihan. Anda bisa mencobanya jika memang tertarik untuk memiliki alis yang cantik setiap saat.

HAL-HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM SULAM ALIS
Setelah mengetahui sensasi sakit yang ditimbulkan selama proses sulam alis, maka perlu pula mengetahui lebih banyak hal mengenai perawatan ini. Beberapa diantaranya adalah:

1. Penanaman pigmen di area alis tidak permanen seperti tato di badan, meski begitu hasilnya bisa bertahan antara 1-3 tahun atau bahkan lebih.

2. Perlu dua kali perawatan agar hasilnya memang memuaskan.

3. Hasil dipengaruhi pula oleh jenis kulit, salah satunya jenis kulit berminyak biasanya membutuhkan perawatan lebih dari dua kali karena jenis kulit ini sulit untuk menerima penanaman pigmen warna.

4. Tidak dianjurkan bagi pemilik bakat keloid, sebab bisa menyebabkan keloid muncul di area yang dilakukan penanaman pigmen.

5. Proses penanaman pigmen bisa berlangsung dua jam atau bahkan lebih, hal ini bergantung pada tebal tipisnya alis alami yang dimiliki.

6. Tidak boleh terkena air minimal seminggu atau dua minggu setelah perawatan, sehingga wajib mengaplikasikan Vaseline.

7. Meskipun alis sudah disulam namun bentuk antara kanan dan kiri tidak akan pernah serupa atau identik.

Baca Juga: Daun Singkong Jenis Ini Berbahaya, Jangan Dimakan!

8. Warna alis setelah seminggu dari penanaman pigmen akan mengalami perubahan warna, sehingga awalnya akan tampak tebal dan super hitam lalu perlahan memudar dan tampak natural. Maka penting untuk menjalani perawatan sulam ini paling tidak dua kali.

9. Jika hasilnya tidak sesuai atau kurang bagus, maka tidak perlu cemas karena tenaga ahlinya bisa memperbaiki bentuk kurang maksimal tersebut. Yakni dengan menanamkan pigmen warna yang senada dengan warna kulit.

10. Wajib dilakukan di jasa ahli yang sudah berpengalaman dan bersertifikasi agar aman dan puas dengan hasilnya.

Memiliki alis yang selalu cantik tanpa perlu memoleskan pensil alis akan bisa didapatkan dengan perawatan sulam alis. Namun sebelum benar-benar melakukannya, simak penjelasan di atas terlebih dahulu supaya aman dan nyaman. Anda bisa melakukan sulam alis di Ruhee, karena Ruhee akan membantu Anda untuk tampil lebih percaya diri dengan sulam alis. Tunggu apalagi!

Sumber: ruhee.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0