Alamak! Google Tahu Semua Tentang Kita!

Google tahu tentang kita karena dia menyimpan semua data ketika kita menggunakan layanannya.
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 03-08-2020 17:46 WIB
Alamak! Google Tahu Semua Tentang Kita!
Kantor baru google di New York senilai 14 triliun./media.skyegrid.id

Nusantaratv.com - Di zaman yang serba cepat dan informatif ini rasa-rasanya kita tidak bisa terpisah dari aplikasi yang namanya Google. Hampir setiap saat kita selalu bersentuhan langsung dengan layanan Google.

Melalui google, seluruh informasi yang ada di muka bumi ini dapat kita peroleh dengan mudah dan cepat. Google telah mendekatkan jarak yang dahulunya sangat jauh.

Boleh dikata layanan Google menjadi sangat dekat dengan masyarakat, setelah kehadiran Google Android dan surat elektronik. Namun di balik kemudahan yang diberikan ada hal yang mengerikan yang tanpa kita sadari telah diambil dari Google. Google tahu semua tentang Kita!

Baca Juga: Karakter Perempuan Kelahiran Agustus

Google tahu tentang kita karena dia menyimpan semua data ketika kita menggunakan layanannya. Berikut data-data yang dimiliki Google tentang kita seperti:

1. Data pribadi
Google tahu siapa nama kita, jenis kelamin, tanggal lahir hingga nomor telepon. Data ini didapatkan Google ketika pertama kali kita membuat akun dan sign-in di Google.

2. Lokasi
Google akan tahu tempat apa saja yang pernah kita kunjungi dan seberapa sering mengunjungi tempat tersebut. Google juga tahu lokasi terkini kita. Data ini didapatkan ketika kita menggunakan Google Maps.

3. Kesenangan Anda
Google juga tahu kesenangan dan hoby kita. Google tahu apa saja yang kita cari ketika kita berada di dunia maya. Hal ini diketahui Google melalui Chrome dan Search.

4. Tontonan favorit
Google tahu apa yang kita tonton. Genre apa yang kita sukai hingga berapa lama waktu yang kita habiskan ketika menonton. Data ini didapat Google ketika mengakses YouTube.

5. Foto
Google tahu Foto apa yang kita ambil dan foto seperti apa yang kita suka. Ini karena kita menyimpan foto di Google Foto.

6. Bacaan favorit
Google tahu buku apa saja yang telah kita baca. Google tahu buku favorit hingga genre yang disenangi. Ini didapatkan Google dari Google Books.

7. Data kerjaan Kita
Google tahu data apa saja yang sedang kita pegang. Data seperti apa yang sedang kita kerjakan. Google tahu hal ini dari data yang disimpan di Google Drive dan Google Docs.

Baca Juga: Hati-hati Ya, Meski Nasi Merah Lebih Sehat, Ternyata Juga Lebih Beracun dari Nasi Putih

8. Jadwal Kita
Google tahu aktvitas harian kita, ke mana kita hari ini, bertemu dengan siapa atau konser apa yang akan datangi. Google dapat data ini dari Google Calender.

9. Komunikasi yang dilakukan
Google tahu siapa saja yang kita hubungi. Google tahu dengan siapa kita berkomunikasi dan apa yang kita bicarakan. Google mendapat informasi ini dari Gmail dan Hangout.

Sumber: cnbcindonesia.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0