500 Paus Terdampar di Australia, 380 Mati

200 paus terdampar lainnya terlihat dari helikopter pada hari Rabu
Sarah Fiba - Kamutau?,Rabu, 23-09-2020 20:09 WIB
500 Paus Terdampar di Australia, 380 Mati
(AP)

Nusantaratv.com- Lebih banyak paus ditemukan terdampar di Australia pada Rabu, (22/9/20) meningkatkan perkiraan total menjadi hampir 500, termasuk 380 yang telah mati, dalam kasus terdampar massal terbesar yang pernah tercatat di negara itu.

Pihak berwenang telah bekerja untuk menyelamatkan korban di antara sekitar 270 paus yang ditemukan Senin di pantai dan dekat kota pesisir terpencil Strahan di negara bagian pulau selatan Tasmania.

200 paus terdampar lainnya terlihat dari helikopter pada hari Rabu kurang dari 10 kilometer (6 mil) ke selatan, kata Manajer Taman Tasmania dan Layanan Margasatwa Nic Deka.

Mereka termasuk di antara 380 paus yang telah mati secara keseluruhan, 30 yang masih hidup tetapi terdampar dan 50 yang telah diselamatkan sejak Selasa, kata Deka.

“Kami akan terus bekerja untuk membebaskan hewan sebanyak yang kami bisa,” katanya. 

"Kami akan terus bekerja selama masih ada hewan hidup."

Sekitar 30 paus dalam keadaan terdampar semula dipindahkan dari gundukan pasir ke lautan terbuka pada hari Selasa, tetapi beberapa terdampar lagi.

Sekitar sepertiga dari kelompok pertama telah meninggal pada Senin malam.

Tasmania adalah satu-satunya bagian Australia yang rentan terhadap terdampar massal, meskipun kadang-kadang terjadi di daratan Australia.-AP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0