16 Orang di India Tewas Usai Minum Hand Sanitizer Alkohol

India sejauh ini telah mencatat 37.364 kematian akibat virus dan lebih dari 1.750.000 infeksi Covid-19.
Sarah Fiba - Kamutau?,Selasa, 04-08-2020 16:09 WIB
16 Orang di India Tewas Usai Minum Hand Sanitizer Alkohol
(Hindustan)

Nusantaratv.com- Enam belas orang tewas setelah meminum hand  sanitizer  berbasis alkohol di sebuah kota di selatan  India , kata polisi dikutip Independent Selasa (4/8/20).

Kem berpusat pada kota Kurichedu di negara bagian Andhra Pradesh , datang selama kuncian di mana toko yang menjual alkohol ditutup.

Pejabat polisi Siddharth Kaushal mengatakan kepada  Reuters  minggu lalu bahwa para korban menderita ketergantungan alkohol.

"Beberapa orang yang sangat kecanduan alkohol telah mengkonsumsi sanitiser tangan untuk yang tinggi. Alkohol tidak tersedia karena dikunci, tetapi sanitiser tangan mudah tersedia," katanya.

Mr Kaushal juga menambahkan bahwa sanitiser telah diminum dicampur dengan minuman ringan dan air, menurut BBC .

Sepuluh orang juga dilaporkan tewas setelah meminum sanitiser tangan ketika toko-toko alkohol di India  tutup karena kuncian Covid-19.

Dari 16 kematian yang disebabkan oleh konsumsi sanitiser tangan, lima terakhir terjadi selama akhir pekan, menurut surat kabar The Hindu .

Andhra Pradesh, negara bagian tempat Kurichedu berada, telah mencatat peningkatan sembilan kali lipat dalam jumlah kasus virus corona selama sebulan terakhir.

Karena tingkat infeksi di bagian-bagian tertentu negara, daerah-daerah seperti Kurichedu berada dalam penguncian yang ketat, meskipun pemerintah federal mengurangi pembatasan untuk membantu perekonomian.

India sejauh ini telah mencatat 37.364 kematian akibat virus dan lebih dari 1.750.000 infeksi Covid-19.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0