Kagumi Sosok Otto Hasibuan, Ketua MK: Peradi Harus Bangga

Ketua MK Ungkap Otto Hasibuan Punya Aura Positif Bagi Jajaran Penegak Hukum.

Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan dan Ketua MK Anwar Usman. (Foto: Nusantaratv.com)

Nusantaratv.com - Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) Otto Hasibuan menjadi tokoh nasional yang dikagumi oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Hal itu diungkapkannya ketika Anwar Usman menyampaikan sambutan dalam acara peluncuran logo baru dan pengumuman pemenang sayembara desain Toga Advokat Peradi. 

"Anda sekalian (anggota dan pengurus Peradi) berbangga karena punya pimpinan tokoh nasional, tokoh hukum yang saya kagumi," ungkap Anwar Usman, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (10/6/2021). 

Anwar Usman yang mengagumi Otto Hasibuan bahkan merespon cepat undangan Peradi untuk acara tersebut. "Saat surat undangan itu datang, saya tidak lihat lagi dari organisasi mana advokat itu. Yang saya lihat adalah siapa yang menandatangani undangan itu. Ternyata salah satunya adalah tokoh yang saya kagumi," ucap Anwar Usman disambut tepuk tangan seluruh tamu undangan. 

Anwar Usman mengaku memang mengagumi sosok Otto Hasibuan sejak lama. Menurutnya, pria berusia 62 tahun itu memiliki aura positif bagi jajaran penegak hukum. Hal itu terlihat ketika MK menggelar Bimbingan Teknis Hukum Acara Penanganan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati, Walikota, beberapa waktu lalu secara virtual dengan pesertanya adalah Peradi. 

"Ada hal yang sangat mengagumi saya saat itu. Saya tidak mengada-ada. Saat itu beliau mengatakan tidak pernah dikecewakan oleh putusan-putusan MK. Itulah yang membuat saya semakin kagum sama beliau," tukas Anwar Usman.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK