Jokowi: Akan Ada 31 Kereta LRT Layani Jalur Jabodebek

Satu rangkaian kereta LRT Jabodebek telah dikirim oleh PT INKA , pada 8 Oktober 2019.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut akan ada 31 rangkaian kereta Lintas Rel Terpadu (LRT) yang melayani jalur di Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi).

"Jika rampung nanti, akan ada 31 rangkaian kereta LRT yang melayani jalur layang Cawang-Cibubur, Cawang-Dukuh Atas, dan Cawang-Bekasi Timur," ujar Presiden Jokowi melalui akun media sosialnya Facebook, Twitter dan Instagram @jokowi, yang dikutip Nusantaratv.com, Rabu (6/11/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, mengatakan satu rangkaian kereta LRT Jabodebek telah dikirim oleh PT INKA (Industri Kereta Api/Persero), pada 8 Oktober 2019. Sebulan kemudian, lanjut Presiden Jokowi, November ini, kereta itu menjalani serangkaian uji coba di jalur LRT yang telah membentang di jalur Cibubur-Cawang. 

Baca Juga: Siap-siap! Tarif Tol Jagorawi Bakal Naik

"Inilah moda transportasi terbaru yang akan melayani penumpang di Jakarta dan sekitarnya setelah kereta Moda Raya Terpadu (MRT)," tukas mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu.

 

Unggahan tersebut dilengkapi dengan video tentang pengoperasian LRT dengan durasi hampir satu menit. Sejumlah netizen juga menanggapi positif postingan ayah tiga anak tersebut.

"Indonesia patut bangga.....kerennn sekali," ujar akun @iipriya. "Mantap pak presiden ku @jokowi," sambut akun @t4ti_herawati.

"Mantabb Pak Jokowi, mohon diklaim Pak.. kita akan mengenang terobosan dan inovasi Bapak di masa yang akan datang. Maunya sih 4 periode Pak, biar Nusantara terhubung tidak terisolir dan merasakan kemajuan," timpal akun @rubensembiringkembaren.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK