Joe Biden Izinkan Transgender Daftar Tentara AS?

Nusantaratv.com - 24/01/2021 02:04:23

Tentara AS/ist
Tentara AS/ist

Washington, Nusantaratv.com-Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden bakal menerapkan kebijakan yang cukup revolusioner terkait rekrutmen militer di negara adidaya tersebut. Politisi dari Partai Demokrat itu dikabarkan 
akan mencabut larangan terhadap transgender yang mendaftar di militer AS. 

Informasi yang cukup mengejutkan tersebut diungkapkan oleh seorang sumber, Senin (25/1/2021).

Sumber tersebut mengatakan Biden akan mencabut larangan tersebut secepatnya.

Gedung Putih belum menanggapi permintaan komentar mengenai kabar tersebut. 

Rencana tersebut bakal menjadi langkah terbaru pemerintahan Biden untuk membatalkan banyak kebijakan mantan Presiden AS Donald Trump. 

Diketahui, Trump memberlakukan larangan penerimaan transgender di dinas milier AS pada Juli 2017, membalikkan keputusan penting oleh pendahulunya, Barack Obama.

Obama sebelumnya membuat kebijakan yang memungkinkan transgender berdinas secara terbuka dan menerima perawatan medis untuk jenis kelamin transisi. 
Data Kementerian Pertahanan AS menunjukan, ada sekitar 1,3 juta personel aktif yang bertugas di militer AS. Namun, tidak ada angka resmi tentang jumlah personel transgender di militer AS.

Sejak Trump memutuskan melarang militer AS merekrut transgender, personel militer transgender yang terlanjur masuk ke dalam angkatan bersenjata tetap diizinkan bertugas. 

Menariknya, rencana Biden untuk mencabut larangan tersebut didukung oleh Menteri Pertahanan AS. 

"Jika Anda bugar dan memenuhi syarat untuk mengabdi dan anda dapat mempertahankan standar, Anda diizinkan untuk mengabdi. Dan anda dapat mengharapkan bahwa saya akan mendukungnya selama ini," pungkas Austin.