Jika Ezra Walian Jadi Gabung, Persib Punya Tiga Mantan Pemain Ajax 

Saat ini, proses negosiasi antara Persib dan Ezra Walian masih terus berlanjut

Ezra Walian / Foto: Ist

Nusantaratv.comPersib Bandung belum berhenti dalam perburuan amunisi jelang tampil di kompetisi pramusim bertajuk Piala Menpora dan Liga 1 2021.

Kabar terbaru, tim kebanggaan kota kembang itu, kabarnya sedang menjalin komunikasi dengan striker naturalisasi asal Ajax, yakni Ezra Walian.

Jika Ezra Walian jadi pindah ke Persib, otomatis tim berjuluk Pangeran Biru itu memiliki tiga pemain mantan Akademi Ajax Amsterdam.

Sosok pertama yang berstatus sebagai mantan pemain Ajax Amsterdam adalah pelatih Persib, Robert Rene Alberts yang sudah bergabung dengan klub raksasa Belanda itu sejak usianya 12 tahun.

Total, Alberts menghabiskan sepuluh tahun karir juniornya bersama Ajax. Setelah berusia 22 tahun, Alberts pindah ke sejumlah klub luar seperti Vancouver Whitecaps (Amerika Serikat), Clermont Foot (Prancis) atau Raa IF dan Hittarps IK (Swedia).

Selain Alberts, penyerang asing Geoffrey Castillon juga pernah merasakan didikan akademi Ajax. Penyerang yang kini tengah dipinjamkan ke Como itu menimba ilmu di akademi Ajax mulai tahun 2008 sampai 2011.

Castillon lalu sempat dipinjamkan ke sejumlah klub seperti RKC Waalwijk, Heracles Almelo dan NEC Nijmegen hingga tahun 2014.

Nah, andai Ezra bergabung, aroma Ajax di Persib tentu semakin kuat. Ezra bergabung dengan Ajax U-17 dari AZ Alkmaar Yout ketika usianya 15 tahun.

Selama lima tahun pemain berpostur 185 cm itu membela tim Ajax U-17, U-19 dan U-21.

Sebelumnya, pelatih Robert Albers juga mengonfirmasi bahwa Persib memang tertarik mendatangkan Ezra ke Bandung.

"Ezra merupakan pemain bebas transfer saat ini. Lalu, dia (Ezra) menghubungi saya apakah ada kemungkinan dirinya bergabung ke Persib," kata Alberts.

"Sampai saat ini, proses negosiasi masih berlangsung. Namun, ketika sudah ada kesepakatan, kami akan langsung menyampaikannya," ujarnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK