Jelang Puasa, Harga Daging Sapi di Aceh Tembus Rp200 Ribu Per Kilogram

Warga mengaku tidak kaget mengetahui harga daging sapi mengalami kenaikan yang sangat besar

Daging sapi di pasar/ist

Banda Aceh, Nusantara TV-Jelang bulan suci Ramadhan, harga daging sapi di Kota Banda Aceh mengalami kenaikan yang sangat besar. Dari semula berkisar Rp120 ribu per kilogram kini melambung menjadi Rp200 per kilogram. 

Menariknya, warga setempat mengaku sudah terbiasa dengan lonjakan harga daging sapi jelang bulan Ramadhan. Berkaca dari yang selama ini terjadi, warga menyebut harga daging sapi akan kembali normal saat memasuki hari pertama Ramadhan.

Baca juga: Kenaikan Harga Daging Sapi Diprediksi Hingga April 2021

“Sudah menjadi biasa pada saat hari meugang di Aceh mulai berjamurnya pedagang daging musiman, di sepanjang ruas jalan di Peunayong Kota Banda Aceh, biasanya harga daging akan kembali normal pada saat memasuki Ramadhan pertama,” ujar salah seorang warga dikutip dari Okezone, Minggu (11/4/2021).

Berdasarkan data, kenaikan harga daging sapi tahun ini di Kota Banda Aceh hingga mencapai Rp200 ribu per kilogram, sama seperti yang terjadi pada saat menyambuat puasa pada tahun lalu. 

Sementara itu, kenaikan harga komoditas pangan jelang puasa seperti ayam potong juga terjadi di DKI Jakarta. Dari semula harga normal Rp 30 ribu per ekor kini naik menjadi Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per ekor. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK