Jeep Siap Hadirkan Project 516, Diproduksi Tahun Depan

Jeep Belum Mengungkap Secara Detil Mengenai Project 516.

Ilustrasi Jeep. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Jeep akan menghadirkan jajaran kendaraan baru dari crossover entry-level yang dijadwalkan mulai berproduksi pada November 2022. Kendaraan ini diberi kode Project 516.

Mengutip Carscoops, Selasa (4/5/2021), Project 516 dikabarkan akan hadir tepat di bawah Jeep Renegade. Project 516 akan dibangun di Tychy, Polandia, dan didasarkan pada platform CMP yang mendukung berbagai model dari Citroën, DS, Peugeot dan Opel/Vauxhall.

Crossover ini akan hadir dengan mesin bensin, tetapi untuk varian listrik dijadwalkan mulai diproduksi pada Februari 2023. Kabarnya akan diikuti oleh varian hybrid ringan 11 bulan kemudian.

Kendati Jeep belum mengungkap secara detil mengenai Project 516 ini, namun banyak yang berasumsi kendaraan ini akan menggunakan mesin PSA dan Stellantis. Mobil ini dapat dibangun hingga 110.000 unit per tahun.

Di sisi lain, Stellantis group juga sedang membangun crossover Fiat, dengan nama sandi Project 364, yang akan mulai pada April 2023. Varian listrik dan hybrid ringan akan menyusul, dan model tersebut dikatakan mendapat inspirasi dari konsep Centoventi yang diterima dengan baik.

Stellantis tampaknya memiliki harapan tinggi untuk kendaraan tersebut karena dokumen menyarankan perusahaan akan membangun 130.000 unit per tahun.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK