Jalan dan Jembatan Putus, Enam Desa di Pulau Adonara Masih Gelap

Pekerjaan perbaikan jaringan listrik di Pulau Adonara terhambat akibat banyak infrastruktur jalan dan jembatan terputus

Mobilisasi sarana jaringan listrik ke Desa Saosina dalam lanjutan pekerjaan perbaikan jaringan listrik di Pulau Adonara, NTT

Nusantaratv.com - Memasuki hari ke-9 pasca diterpa banjir bandang, pekerjaan perbaikan jaringan listrik di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT belum rampung.

Walau Sistem Pulau Adonara telah menyalahkan semua kecamatan di Nusa Tadon itu, namun masih ada enam yang menikmati gelap dimalam hari.

Kepala PT. PLN ULP Adonara, Theo Aji Caraka kepada nusantaratv.com mengatakan, pihaknya mengalami kendala yang sangat serius yakni banyak infrastruktur jalan dan jembatan yang putus akibat  tergerus oleh banjir bandang.

Keenam desa tersebut antara lain Desa Beloto di Kecamatan Adonara Timur,Desa Kawela di Kecamatan Wotan Ulumado, Desa Ilepati,Desa Woloklibang dan Desa Riangpadu di Kecamatan Adonara Barat.

"Pekerjaan perbaikan saat ini sedang terkonsentrasi  ke arah Desa Saosina (Kampung Baru) setelah akses jalan di wilayah tersebut  bisa dilalui. Masih terkendala pada beberapa titik akibat jalan dan jembatan yang terputus akibat terjangan banjir bandang di Minggu, 4 April 2021 itu," kata Theo Aji Caraka.

"Personil masih tetap, 72 orang yang berasal dari tenaga PLN ULP Adonara, PLN Larantuka, PLN Maumere dan mitra kerja dari Lembata." sambungnya.

Sementara itu, untuk daerah yang sudah menyala diantaranya, seluruh desa di Kecamatan Ileboleng, desa di Kecamatan Witihama, desa di Kecamatan Kelubagolit, desa Kecamatan Adonara, dan seluruh desa di Kecamatan Adonara Tengah . (Eman Niron).

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK