Anies Disebut Senang Pimpin DKI Sendiri

DPRD DKI sebut Anies pura-pura ingin cepat mendapatkan pengganti Sandiaga
Anies Disebut Senang Pimpin DKI Sendiri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Ramly Muhammad menegaskan keterlambatan pengisian jabatan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta bukan karena panitia khusus (pansus). Kerja pansus, menurutnya telah rampung sehingga penanggungjawab berikutnya berada di ketua dan sebagian anggota dewan.

"Pansus sudah selesai jadi jangan disalahkan dan pukul rata semua dewan. Ada dewan lain yang bagus kok ingin menyelesaikan tetapi kalau tidak ditandatangani pimpinan, tidak buat rapat, kapan bisa jalan," ujar Ramly di kantornya, Rabu (14/8/2019).

Menurut dia, keterlambatan pengisian wagub DKI akibat ketidakseriusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia menilai Anies lebih senang memimpin sendiri.

"Memang kita punya gubernur senang sendiri kan, dia juga mendukung itu supaya tetap sendiri. Tetapi sewaktu-waktu dia ngomong lagi butuh calon, pura-pura, padahal waktu sempit," tuturnya. 

Kondisi itu juga dimanfaatkan beberapa oknum dewan untuk mengulur waktu pemilihan calon wakil gubernur. Ramly khawatir dengan stigma masyarakat terhadap kinerja dewan yang tidak mampu merampungkan pemilihan pengganti Sandiaga Uno tersebut. 

Walau begitu, ia tak membantah jika tak semua anggota dewan satu suara dalam pemilihan wakil gubernur. Meski begitu, pihaknya memastikan tetap bekerja. 

"Kita kerja siang malam tetapi masyarakat kan melihat kita sama semua, padahal ada dewan yang punya niat enggak bagus, biar kourum atau tidak ini," tandas anggota DPRD Fraksi Golkar ini.