Akhirnya! Kabid Humas Polda Metro Jaya Jadi Jenderal

Argo dipromosikan menjadi Karo Penmas Divisi Humas Polri
Akhirnya! Kabid Humas Polda Metro Jaya Jadi Jenderal
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mendapatkan promosi jabatan. Argo ditarik ke Markas Besar (Mabes) Polri untuk menjabat Karo Penmas Divisi Humas Polri. 

Baca juga: Polisi Selidiki Kasus Ormas 'Paksa' Kelola Parkir Minimarket Bekasi 

Argo menggantikan Brigjen Dedi Prasetyo yang digeser ke posisi Karobinkar SSDM Polri. Seiring dengan itu, dipastikan Argo akan naik pangkat menjadi jenderal bintang tiga atau brigadir jenderal. 

Mutasi Argo tercantum dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang terbit pada Jumat, 8 November 2019. Surat ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Eko Indra.

Sementara posisi yang ditinggalkan Argo, akan diisi Kombes Yusri Yunus, yang sebelumnya menduduki posisi Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri. Yusri dahulu pernah menjabat Kabid Humas Polda Jawa Barat. 

Argo diketahui cukup lama menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya, yakni sejak 2016 silam. Setidaknya ia telah dipimpin tiga Kapolda Metro Jaya, antara lain Komjen Mochamad Iriawan, Jenderal Idham Azis yang sekarang menjadi Kapolri, hingga yang terbaru Irjen Gatot Eddy Pramono.

Kasus dan peristiwa paling menyita perhatian publik yang dihadapi Polda Metro Jaya telah ia lalui. 

Mulai dari Pilkada DKI 2017 yang diikuti aksi demonstrasi besar-besaran dan berjilid-jilid di Ibu Kota serta sekitarnya terkait pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kasus Novel Baswedan, Pemilu 2019, hingga demonstrasi mahasiswa menolak revisi UU KPK, RKUHP dan lainnya. 

Di tugasnya nanti, wilayah hukum kepolisian Jakarta dan sekitarnya tetap menjadi ruang lingkup tanggung jawab Argo. Namun ditambah pula persoalan dan tantangan yang dihadapi kepolisian dari Sabang sampai Merauke, Pulau Miangas hingga Pulau Rote. 

Ia bakal bekerja bersama juru bicara Polri lainnya, yakni Irjen M Iqbal selaku pimpinannya atau Kadiv Humas Polri, dan Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0