Jaguar Cari Mitra Baru untuk Buat Mobil Listrik

Jaguar Land Rover Akan Memproduksi Kendaraan Listrik Mulai 2025.

Jaguar Land Rover. (Carscoops)

Nusantaratv.com - CEO Jaguar Land Rover (JLR) Thierry Bollore mengatakan pihaknya akan mencari mitra baru untuk menemukan pemasok kendaraan listrik besutannya. 

Sebagai upaya mengamankan masa depan Jaguar, produsen mobil Inggris tersebut baru-baru ini mengonfirmasi hanya akan memproduksi kendaraan listrik mulai 2025, seperti dikutip dari Carscoops, Senin (1/3/2021).

Pergeseran menjadi khusus memproduksi mobil-mobil EV (electric vehicle) sendiri adalah bagian dari strategi JLR. Bollore mengatakan akan mahal bagi Jaguar untuk mengembangkan mobil listrik sendiri karena tetap menjadi produsen mobil dan kemungkinan membangun kurang dari 103 ribu unit kendaraan yang terjual tahun lalu.

"Tentu ada keinginan besar untuk bekerja dengan kami," kata Bollore.

Dia menambahkan merek tersebut berbicara 'dengan sejumlah aktor' tentang menggunakan platform EV yang sudah ada. Menurutnya, pilihan untuk bermitra dengan platform sebagian akan ditentukan oleh desain model Jaguar masa depan, dimana harus menghormati proporsi desain.

"Desain hebat dimulai dengan volume proporsi dan jelas Jaguar akan memiliki volume proporsi yang cukup signifikan dibandingkan dengan Land Rover," ujar Kepala Desain JLR Gerry McGovern.

"Kami perlu mencari peluang di luar sana dalam hal arsitektur yang dapat kami manfaatkan atau perbaiki untuk memberikan Jaguar menakjubkan seperti yang saya katakan," lanjutnya.

Menariknya, Bollore mengatakan jika Jaguar tidak dapat menemukan pemasok, pada akhirnya harus mengembangkan platform itu sendiri.

"Bisa jadi platform kita kembangkan secara internal, tapi harus memimpin proyek design. Tidak ada gunanya melakukan apa yang kami lakukan dengan Jaguar kecuali produk ini sangat cantik," tukas Bollore.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK