Kementerian PUPR Salurkan Bansos untuk Tukang Pangkas Asgar :: Nusantaratv.com

Kementerian PUPR Salurkan Bansos untuk Tukang Pangkas Asgar

Kementerian PUPR Salurkan Bansos Bagi Pemangkas Rambut Garut Terdampak COVID-19
Kementerian PUPR Salurkan Bansos untuk Tukang Pangkas Asgar
Penyaluran bansos Kementerian PUPR untuk PPRG/ PUPR

Jakarta, Nusantaratv.com - ementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa 200 kantung sembako yang kali ini diberikan kepada para pemangkas rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut (PPRG).

Penyaluran Bansos merupakan wujud kepedulian, solidaritas dan gotong-royong Keluarga Besar Kementerian PUPR, bersama Dharma Wanita, KORPRI Kementerian PUPR, dan OASE Kabinet Indonesia Maju guna mengurangi beban masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), termasuk bagi kelompok masyarakat dan para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya karena terdampak Pandemi COVID-19.

Kegiatan penyaluran Bansos secara simbolis dilakukan oleh Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman kepada Ketua PPRG Irawan Hidayah di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, (9/5/2020).

Baca Juga: Sederet Bantuan Sosial Kemendag untuk Redam Dampak Corona

Sudirman mengatakan, penyerahan paket bantuan ini merupakan lanjutan dari penyaluran 56.125 paket sembako yang diawali oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada sebelumnya, setelah itu diikuti secara serentak oleh balai dan kantor di lingkungan Kementerian PUPR yang tersebar di 34 Provinsi.

Bantuan ini merupakan donasi pribadi yang dikumpulkan secara sukarela sejak 24-29 April 2020, sehingga bukan bersumber dari dana APBN. Setiap kantong bantuan sembako berisikan beras 5 Kg, minyak goreng 2 liter, kecap 1 liter, mie instan 20 bungkus, dan masakan dalam kemasan atau kornet 1 jenis dengan total senilai Rp 200.000 per kantung.

"Sebagai bentuk gotong royong, keluarga besar Kementerian PUPR terus bergerak menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19 hingga Pandemi ini berakhir. Diharapkan melalui bantuan sosial non-APBN ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya pada hari ini bagi pemangkas rambut PPRG," kata Sudirman.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0