Kemendag Salurkan Bantuan Alat Kesehatan untuk 35 Pasar Rakyat di Jateng :: Nusantaratv.com

Kemendag Salurkan Bantuan Alat Kesehatan untuk 35 Pasar Rakyat di Jateng

Kemendag Salurkan Bantuan Alat Kesehatan untuk Pasar Rakyat, Gudang SRG, dan Donasi Kemendag Peduli di Semarang
Kemendag Salurkan Bantuan Alat Kesehatan untuk 35 Pasar Rakyat di Jateng
Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Suhanto menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/ Kemendag

Semarang, Nusantaratv.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya melakukan pencegahan dan penyebaran COVID-19 di masyarakat, salah satunya melalui kegiatan bantuan Kemendag yang diserahkan langsung kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Kementerian Perdagangan pada hari ini menyerahkan bantuan sosial alat kesehatan untuk pasar rakyat di Jawa Tengah sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran COVID-19," ujar Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Suhanto di Semarang, beberapa waktu lalu.

Suhanto mengatakan, bantuan Kemendag di Jawa Tengah akan didistribusikan kepada 35 pasar rakyat di kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Kementerian PUPR Salurkan Bansos untuk Tukang Pangkas Asgar

Adapun bantuan tersebut terdiri dari bilik antiseptik sebanyak 35 unit, wastafel cuci tangan sebanyak 35 unit, tangki air 120 liter sebanyak 35 unit, cairan antiseptik isi lima liter sebanyak 35 jeriken, masker sebanyak 350 dus, sarung tangan plastik sebanyak 350 dus, sarung tangan lateks sebanyak 105 dus, dan sabun cair isi lima liter sebanyak 35 jeriken.

"Sebagaimana arahan Menteri Perdagangan, kami juga mengimbau pada bupati dan walikota agar pasar rakyat terus berjalan. Pasar rakyat merupakan tempat bertemunya pedagang dan pembeli yang berdagang hasil-hasil bumi. Pasar rakyat harus tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Di Jawa Tengah, beberapa pasar rakyat kami lihat sudah menerapkan protokol-protokol kesehatan," kata Suhanto.

Selain itu, bantuan juga akan dibagikan kepada delapan gudang sistem resi gudang (SRG) di tujuh kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0