Kemendag Peduli Serahkan Bantuan Dana dan Alkes di 6 Provinsi Zona Merah :: Nusantaratv.com

Kemendag Peduli Serahkan Bantuan Dana dan Alkes di 6 Provinsi Zona Merah

Guna Melawan Pandemi COVID-19, Mendag Menyerahkan Bantuan Rp5,4 M dan Alkes untuk 6 Provinsi Zona Merah Pandemi COVID-19
Kemendag Peduli Serahkan Bantuan Dana dan Alkes di 6 Provinsi Zona Merah
Mendag Agus Suparmanto menyerahkan langsung bansos Kemendag Peduli ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/ Kemendag

Bandung, Nusantaratv.com - Upaya penanganan dampak pandemi COVID-19 menjadi perhatian serius pemerintah. Percepatan penanganan dilakukan di semua aspek kehidupan termasuk di bidang perdagangan. Pemerintah mendorong terwujudnya kepedulian dan gotong royong antar elemen masyarakat untuk saIing menolong dan membantu.

Sebagai bentuk kepedulian dan penanggulangan penyebaran dan dampak pandemi COVID19, Kementerian Perdagangan melalui Ditjen Perdagangan Dalam Negeri memberikan bantuan sarana dan prasarana kesehatan untuk pedagang dan pembeli di 157 pasar rakyat sebesar Rp 5,4 miliar. Bantuan ditargetkan ke 6 provinsi yang berstatus zona merah pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Pertamina Siap Distribusikan 185 Ribu APD ke 70 RS BUMN

Selain itu, inisiasi pegawai ditambah dengan elemen masyarakat lainnya yaitu asosiasi dan pelaku usaha melalui 'Kemendag Peduli' juga memberikan bantuan berbagai alat kesehatan, APD, beberapa jenis sembako dan donasi uang tunai Rp 200 juta untuk tenaga medis dan tenaga kesehatan di beberapa rumah sakit di Jawa Barat.

Tidak hanya itu dalam membantu penguatan gudang-gudang Sistem Resi Gudang (SRG) yang terkena COVID-19, Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) juga menyalurkan berbagai alat kesehatan untuk 10 gudang SRG pada 6 kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Bantuan sarana dan prasarana perdagangan menjadi bagian program refocusing anggaran Kementerian Perdagangan yang ditargetkan untuk membantu pedagang dan pembeli di 157 pasar rakyat di enam provinsi zona merah pandemi COVID-19, yaitu DKI Jakarta (20 pasar), Jawa Barat (54 pasar), Banten (12 pasar), DI Yogyakarta (7 pasar), Jawa Tengah (35 pasar), dan Jawa Timur (29 pasar) dengan total anggaran sebesar Rp5,4 miliar," ujar Menteri Perdagangan Agus Suparmanto di Gedung Pakuan, Bandung, (8/5/2020).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0