Ini Mobil Impor Terbaik 2021 di Jerman

Maserati Berhasil Menerapkan Strategi Penghematan Bahan Bakar dan Peningkatan Performa.

Nusantaratv.com - Maserati Ghibli dinobatkan sebagai 'Best Cars 2021' untuk Kategori Kelas Menengah Atas-Impor, di Jerman. Penghargaan ini diparakarsai majalah Jerman ternama Auto Motor und Sport.

Dikutip dalam keterangan pers Maserati, Sabtu (27/2/2021), lebih dari 100.000 pembaca telah mengikuti pemilihan tersebut. Mereka memilih 378 kendaraan yang menjadi favoritnya dalam sebelas kategori. Sudah ke-45 kalinya penghargaan bergengsi ini dihelat.

"Ghibli adalah model ikonik Maserati. Dengan lebih dari 100.000 unit yang diproduksi sejak diluncurkan pada 2013, Maserati Ghibli dengan sempurna mewujudkan DNA dan nilai merek Maserati," kata CEO Maserati, Davide Grasso. 

Dia menambahkan Maserati Ghibli dipilih untuk menyalakan percikan elektrifikasi yang memproyeksikan merek ke masa depan. "Tahun lalu kami meluncurkan Ghibli Hybrid baru, kendaraan hybrid pertama dalam sejarah Maserati," ungkapnya.

Keberhasilan Maserati Ghibli menggarisbawahi klaim merek untuk pengembangan modelnya yang berkelanjutan. Bahkan bertahun-tahun setelah debut sedan sport dengan siluet coupé-nya. Model ini membuat para penikmat otomotif terkesan. 

Khusus untuk MY 2021 saat ini, Ghibli menerima peningkatan teknis dan gaya yang komprehensif. Di antaranya sistem infotainment yang benar-benar baru MIA (Maserati Intelligent Assistant) dengan layar 10,1 inchi pada 16:10 meningkatkan mobil. 

Selain itu, program Maserati Connect memungkinkan pemilik tetap terhubung dengan kendaraannya, dan mendapatkan informasi tentang kondisi mobil secara mendetail. Untuk pertama kalinya mesin V8 juga tersedia di jajaran Ghibli.

Unit turbo kembar 580 hp 3,8 liter mempercepat Ghibli Trofeo dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 4,3 detik dan memberikan kecepatan tertinggi 326 km/jam, sedan Maserati tidak pernah secepat ini.

Eksklusivitas versi ini juga digarisbawahi oleh mode mengemudi baru 'Corsa' dan elemen gaya yang membuat keunikan dapat dikenali dengan jelas. Ghibli Hybrid adalah tonggak lain dalam sejarah Maserati, yang sudah berlangsung lebih dari 106 tahun. 

Model ini memulai elektrifikasi merek yang masuk ke era baru. Ghibli Hybrid baru memiliki mesin 2.0 liter 4 silinder yang dipadukan dengan BSG, eBooster dan baterai 48 volt. Ini mencapai output 330 hp, yang memastikan kecepatan tertinggi 255 km/jam dan sprint dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,7 detik. 

Dalam hal hibridisasi kendaraannya, Maserati berhasil menerapkan strategi penghematan bahan bakar dan peningkatan performa.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK