Ini Harga yang Disodorkan Manchester City untuk Gaet Messi

Penawaran yang diberikan Messi lebih kecil dibandingkan musim lalu

Lionel Messi / Foto: Ist

Nusantaratv.com - Manchester City kabarnya belum berhenti mengejar tanda tangan bintang Barcelona, Lionel Messi guna menambah amunisi.

Bedanya, penawaran yang diberikan Manchester City lebih kecil dibandingkan kontrak yang disodorkan pada musim panas lalu.

Sejatinya, pada musim panas lalu, bomber asal Argentina itu hampir bergabung dengan skuad asuhan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Menurut The Sun, kala itu City memberikan tawaran kepada pemain berusia 33 tahun itu dengan kontrak selama lima tahun senilai £ 600 juta atau sekitar Rp 11.7 triliun.

Tetapi saat ini, Manchester City hanya memberikan tawaran sebesar £ 430 juta atau sekitar Rp 8.4 triliun dengan kontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

The Sun juga mengabarkan bahwa tim Liga Premier itu tidak siap untuk menyamai tawaran mereka sebelumnya karena beberapa masalah keuangan dan kontrak Messi juga akan habis pada akhir musim ini.

Dengan begitu, klub berjuluk Cityzen itu tidak perlu membayar biaya transfer.

Bersama Barcelona, Messi sendiri mendapat gaji sebesar 500.000 poundsterling seminggu sekitar £ 26 juta setahun.

Namun, saat ini Messi bersama seluruh rekan di Barcelona harus mendapat pengurangan gaji lantaran klub mengalami krisis keuangan karena pandemi.

Selain City, Paris Saint-Germain (PSG) juga disebut-sebut tertarik untuk menggaet pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK