Ini Cara Eks Anak Buah Noordin M Top Cegah Radikalisme-Terorisme

Abdurrahman Taib Merupakan Eks Narapidana Teroris yang Mendapatkan Pembebasan Bersyarat.

Abdurrahman Taib (kiri).

Nusantaratv.com - Mantan teroris yang tergabung dalam kelompok Noordin M Top, Ustadz Abdurrahman Taib mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini menurutnya salah satu cara mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme. 

"Mari semua kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ujar Ustadz Abdurrahman, Selasa (2/3/2021). 

Tak lupa ia berpesan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan virus corona. Sehingga, kondisi wabah Covid-19 semakin terkendali, dan kesehatan masyarakat dapat terjaga.

"Kita patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunaakan sabun serta berperilaku sehat," tutur pria yang bebas bersyarat dari penjara, pada 2015. 

Terkait pencegahan radikalisme dan terorisme, hingga kini Ustadz Abdurrahman masih konsisten dan komitmen menjalankan peran tersebut. Caranya dengan mendirikan Yayasan Pelita Bersatu Indonesia, di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Yayasan Abdurrahman ia dirikan bersama mantan anggota Forum Anti Kemurtadan (FAKTA). Yayasan yang ia ketuai tersebut, hadir sebagai wadah dan sarana bagi mantan narapidana teroris (napiter) yang selesai menjalani massa hukuman. 

"Sehingga nantinya para mantan napiter bisa diberdayakan dan bisa dimonitor aktivitasnya setelah menjalani hukuman," ungkapnya. 

"Juga nantinya dapat berguna bagi keluarga, masyarakat bangsa dan negara Indonesia," imbuh Ustadz Abdurrahman. 

Bersama masyarakat Palembang, imam masjid serta ahli pengobatan bekam dan rukyah ini, turut mendirikan dan mengelola Yayasan Pendidikan dan Dakwah Islam An Nazhori. 

Yayasan ini bergerak di dalam bidang pendidikan dan dakwah. Seluruh upaya ini, kata Ustadz Abdurrahman merupakan caranya dalam menangkal ideologi radikalisme dan terorisme. 

"Saat ini yayasan tersebut sedang dalam tahap pembangunan masjid dan rumah tahfidz Al-quran. Dalam pembangunan tersebut yayasan menghimpun donasi masyarakat dan pembangunannya masih berlangsung dan dapat dilaksanakan," tukasnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK