Wagub Sumut: Persaiangan Dunia Usaha Semakin Ketat

Wagub Sumut : Waktu tak Bisa Mundur, Kita tak Bisa Berdiam
Wagub Sumut: Persaiangan Dunia Usaha Semakin Ketat
Wagub Sumut Musa Rajekshah/ Kemendagri

Medan, Nusantaratv.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyebutkan bahwa di era revolusi Industri 4.0 yang serba digital saat ini, para pelaku usaha khususnya harus siap dengan segala konsekuensi perubahan. Untuk bisa bersaing, diperlukan inovasi dan kreativitas serta jeli melihat peluang.

“Kami terima kasih kepada Telkomsel untuk acara ini. Semoga berdampak pada perkembangan dunia usaha, UKM dan startup,” ujar Wagub Musa Rajekshah di Medan, Selasa (26/11/2019).

Wagub Sumut menambahkan bahwa persaingan dunia usaha semakin ketat. Sebab sejak saat ini hingga masa mendatang, kecepatan melayani pelanggan menjadi satu dari sekian indikator dalam meningkatkan peluang usaha.

Dirinya mengaku pernah ditanya oleh mahasiswa saat menghadiri acara di Kampus USU. Sebagai unsur pimpinan pemerintahan, Ijeck menceritakan singkat, bagaimana ia ditanya soal peran Pemprov Sumut mengatasi masalah peluang kerja yang semakin sulit.

Baca Juga: Inovasi Kemeperin Dalam Melahirkan Teknologi Batik Cap Otomatis

“Saya sampaikan bahwa perlu ada inovasi. Karena bumi ini tidak bertambah besar, sedangkan jumlah manusia bertambah banyak. Waktu itu tak bisa mundur, jadi kita tak bisa berdiam. Jangan sampai mereka (pihak asing) masuk ke negara ini, kita jadi pembantu di rumah sendiri,” jelas Wagub Sumut.

Untuk itu, Wagub Sumut berpesan, agar seluruh pelaku usaha, UKM dan Startup khususnya kalangan muda bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), menghadapi era digital. Sebagai pendukungnya yakni komitmen dan kerja pemerintah membangun sarana seperti infrastruktur dan pelayanan berbasis daring.

“Untuk mendukung itu, kami menilai bahwa Telkomsel juga sudah memfasilitasinya. Karena itu juga kami berharap Telkomsel bisa membantu memajukan wisata Sumut, khususnya Danau Toba. Karena itu menjadi super prioritas oleh Bapak Presiden,” ungkap Wagub Sumut.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0