Mentan Tinjau ATM Pertanian Si Komandan di Depok :: Nusantaratv.com

Mentan Tinjau ATM Pertanian Si Komandan di Depok

Bantuan Beras Ini Sebagai Wujud Tanggung Jawab Pemerintah Atas Dampak Pandemi Covid-19
Mentan Tinjau ATM Pertanian Si Komandan di Depok
Mentan Syahrul Yasin Limpo saat memeberikan beras kepada warga/ Kementan

Depok, Nusantaratv.com - Setelah beberapa hari lalu dilakukan soft launching ATM Pertanian Si Komandan, kali ini Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengunjungi dua lokasi markas TNI yakni Kodim 0508 Depok dan Kodim 0621 Cibinong untuk mengecek langsung kegiatan pembagian bantuan beras kepada masyarakat.

Bantuan beras yang diinisiasi oleh Kementan ini sebagai wujud tanggung jawab pemerintah atas dampak pandemi Covid-19 yang tengah terjadi di Indonesia.

"Disinilah peran pemerintah diuji. Sesuai arahan Presiden Jokowi bahwa negara harus hadir bagi rakyatnya," ujar Mentan Syahrul saat berada di Kodim 0508 Depok, (26/4/2020).

Mentan memastikan program yang dibackup Kementan bisa berjalan. Menurutnya, semua ini didasari dari keterpanggilan untuk hadirnya negara, kebersamaan dan kebangsaan saat rakyat membutuhkan.

Baca Juga: Mentan Luncurkan Inovasi ATM Pertanian Sikomandan

"Covid yang berdampak tidak hanya pada kesehatan tapi juga ekonomi. Seperti ketersediaan pangan yang tidak mampu," kata Mentan.

Oleh karena itu, Mentan mendukung sepenuhnya Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) yang mengawal sepenuhnya kegiatan ini.

"Mungkin ada di sekitar yang belum tersentuh bantuan dari pihak lain, inilah yang akan dibantu dengan ATM pertanian ini dan jika masih dibutuhkan bisa dikembangkan di wilayah lain," jelas Mentan.

Kasdam Brigjen TNI M. Saleh yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa TNI ikut serta bersama Kementan melakukan kegiatan sosial ini. Kodim Depok adalah salah satu dari 10 Kodim yang ditunjuk untuk mengelola pembagian beras ini. Kementan bekerjasama dengan TNI berkomitmen mengelola bantuan ini supaya bisa membantu masyarakat prasejahtera dan yang terdampak Covid-19.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0