Menhub : Kerjasama Perusahaan Aplikasi Optimalkan Program Tol Laut

Menhub menjelaskan bahwa kerjasama dengan perusahaan aplikasi daring diharapkan optimalkan program tol laut.
Menhub : Kerjasama Perusahaan Aplikasi Optimalkan Program Tol Laut
Menhub Budi Karya Sumadi saat menghadiri peluncuran Grab Kios dan peringatan HARUNGNAS di Jakarta/ Kemenhub

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengharapkan kerjasama dengan perusahaan aplikasi daring seperti Gojek dan Grab, dapat mengoptimalkan program tol laut, khususnya dalam rangka menurunkan disparitas harga barang antara wilayah di Indonesia. 

"Saya melihat modal bisnis yang dibuat oleh grab atau aplikasi lain semacamnya ini relevan dengan keinginan untuk menggunakan disparitas harga di Indonesia bagian timur khususnya," ujar Menhub di Gedung Smesco, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Alangkah indahnya kalau proses bisnis ini bisa diterapkan di barang-barang bulog itu sehingga menjadi simple karena teknologinya ada, pemainnya ada kita tinggal mengintegrasikannya untuk distrbusi barang-barang tersebut bisa menggunakan tol laut," tambah Menhub.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Mau Pelabuhan Indonesia Jadi Hub Global

Menhub juga menyatakan agar para pengemudi ojek online ini bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara menjadi distributor beras atau gula. Hal tersebut bertujuan agar barang-barang logistik seperti beras, gula dan sebagainya dapat terdistribusi secara merata.

"Saya minta kepada grab dan juga semua aplikator memberikan peran tambahan kepada mereka (pengemudi online) bisa distribusi beras, gula dan sebagainya. Jadi pulang bekerja, minimal mereka bisa mendistribusikan ke 10 tetangganya sehingga dia mendapakan tambahan pendapatan dan distribusi berjalan dengan baik dan juga efisien pergerakannya. Sistem ini memang bermanfaat untuk membantu dan bisnis ini relevan untuk digunakan," jelas Menhub.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0