Jokowi Puji Progres Pembangunan Pelabuhan Patimban Subang

Presiden Jokowi Puji Pembangunan Tahap Pertama Pelabuhan Patimban.
Jokowi Puji Progres Pembangunan Pelabuhan Patimban Subang
Presiden Jokowi meninjau pembangunan Pelabuhan Patimban, Subang, Jabar. (Jay/Humas)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji progres pembangunan Pelabuhan Patimban, di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar). Di menyebut untuk tahap pertama yang menelan investasi hingga Rp29 triliun terbilang bagus dan sesuai harapan. 

Ya progresnya bagus. Kita harapkan yang tahapan pertama ini nanti akan diselesaikan di bulan Juni tahun depan - ujar Presiden Jokowi, Jumat (29/11/2019) siang.

Hal itu dikatakan Kepala Negara saat meninjau pembangunan Pelabuhan Patimban, di Subang, Jabar, seperti dilansir laman Setkab, Jumat (29/11/2019).

Orang nomor satu di Tanah Air itu berharap Pelabuhan Patimban akan menjadi sebuah pelabuhan besar pada 2027. Karena itu pekerjaan besar, sehingga tahapan-tahapannya memang jangka panjang. 

Baca Juga: Kontribusi APBN Hanya 14 Persen, Jokowi: Beri Kesempatan Pada Swasta Dulu

Pada tahapan pertama, jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu, investasi yang diperlukan kurang lebih Rp29 triliun, namun diperkirakan akan mencapai total Rp50 triliun lebih pada 2027. 

Jadi ini secara keseluruhan ada 654 hektar, yang 300 hektar itu untuk peti kemas dan terminal kendaraan, memang ini nanti akan banyak yang untuk terminal kendaraan untuk ekspor mobil-mobil dari industri-industri otomotif kita. Kemudian yang pick up area nya ada 354 hektar dan ini diharapkan nanti memiliki kapasitas 7 setengah TEUs. Memang besar sekali pelabuhan ini - tukas mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0