Bukan Hanya Jokowi, Puan Minta Kadin Juga Sampaikan Aspirasi ke DPR

Puan mengajak Kadin berkolaborasi dalam memperkuat ekonomi Indonesia
Bukan Hanya Jokowi, Puan Minta Kadin Juga Sampaikan Aspirasi ke DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersinergi dalam memperkuat ekonomi nasional. Semua aspirasi kalangan dunia usaha juga diminta tak ragu disampaikan.

Baca juga: Ahok Bakal Pimpin BUMN, Puan: Hak Beliau Mundur dari PDIP

"Nah jadi saya harapkan kita ngobrol jangan apriori atau merasa enggak nyaman, setuju dan enggak setuju sesuatu yang biasa," ujar Puan di acara 'Kadin Talks', Menara Kadin Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Puan menegaskan, DPR saat ini berbeda dengan yang lalu. Sebab parlemen sekarang mendukung penuh program eksekutif yang bertujuan untuk kepentingan bangsa.

Aspirasi yang diserap DPR dalam sebuah rancangan undang-undang, menurut Puan sama pentingnya dengan penyampaian ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Puan ingin aspirasi Kadin tak disampaikan kepada perorangan anggota DPR, namun langsung ke pimpinan fraksi. Sehingga keputusan yang diambil bisa diterima, karena dukungan suara mayoritas partai koalisi.

"Kalau orang perorangan itu ada kepentingan jadi enggak lihat secara makro, kita bisa tanya PDI Perjuangan sikapnya seperti apa," tuturnya.

Puan sependapat jika iklim investasi di Indonesia harus senantiasa ditingkatkan di saat pelemahan ekonomi global. Penguatan industri Tanah Air juga perlu dilakukan, khususnya dalam regulasi yang awalnya dibahas DPR.

"Saya sinergikan selama untuk kepentingan bangsa dan negara, saya tidak lihat warna lagi. Kalau kadin bicara untuk bangsa dan negara, maka kita sepakat yang penting kalimat utamanya sinergi dulu," kata dia.

Sementara, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, menyebut pihaknya bakal menjawab saran dari Puan terlebih dalam pembahasan regulasi kemudahan berusaha. Kadin juga bakal memasukkan aspirasi dalam rancangan undang-undang tentang omnibus law.

"Kami ingin berkolaborasi lebih dalam dengan DPR karena kepentingan kita sama-sama menyangkut dunia usaha," tandasnya.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0