Hyundai Rilis Teaser SUV AX1 untuk Pasar India

Harganya Hyundai AX1 Diprediksi Ada Dikisaran Rp80 Jutaan.

Hyundai AX1. (Cartoq)

Nusantaratv.com - Produsen otomotif terbesar Korea Selatan (Korsel), Hyundai, telah merilis dua gambar teaser SUV AX1 yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

Fotografer Carscoops mengambil AX1 selama pengujian pada Februari lalu. SUV mungil ini sedang dikembangkan secara eksklusif untuk pasar India.

Gambar teaser ini mengungkapkan lampu depan AX1 berbentuk bulat guna memberikan nuansa klasik. Pada sisi luarnya disematkan daytime running light atau DRL.

Sementara itu, lampu belakang dibuat dari susunan enam segitiga yang dibuat melingkar. Wujud ini sama persis dengan unit yang pernah diuji jalan.

SUV mungil ini berdasarkan platform K1 milik Hyundai yang juga digunakan oleh Grand i10 Nios yang dijual di India. SUV AX1 diharapkan memiliki panjang antara 3,7 dan 3,8 meter dan, berdasarkan foto mata-mata terbaru, akan memiliki desain kotak dan tegak dengan pilar bersudut dan garis atap datar.

Hyundai AX1 dilaporkan akan dijual dengan mesin 1,1 liter yang menghasilkan tenaga 68 hp dan torsi 77 lb-ft (99 Nm) dan akan digabungkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau otomatis lima kecepatan. 

Selain itu, mesin kedua yang lebih bertenaga juga bisa ditawarkan dalam bentuk unit bensin 1,2 liter dengan 82 hp dan 83 lb-ft (113 Nm). Sedangkan harganya diprediksi ada dikisaran 410 ribu Rupee atau setara Rp80 jutaan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK