Hyundai Mulai Pembangunan Pabrik Sel Bahan Bakar di Guangzhou

Penandatanganan Kontrak Investasi untuk Membangun Fasilitas Produksi Sistem Sel Bahan Bakar Dilakukan Januari Lalu.

Hyundai bangun pabrik sel bahan bakar di Guangzhou. (Hyundai)

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Group memulai pembangunan fasilitas produksi sistem sel bahan bakar di Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong, China.

Acara peletakan batu pertama pembangunan pabrik tersebut dilakukan secara virtual akibat pandemi virus corona (Covid-19), pada Selasa (2/3/2021). 

Pabrik di Guangzhou merupakan pabrik pertama Grup di luar Korea dengan kapasitas awal untuk memproduksi 6.500 unit sistem sel bahan bakar per tahun, dan secara bertahap meningkatkan kapasitasnya sejalan dengan permintaan pasar.

Kontruksi pabrik ini ditargetkan rampaung pada paruh kedua 2022. Ketua grup Chung Euisun menghadiri acara secara virtual dari Korea, bersama dengan Sekretaris Provinsi Guangdong Li Xi, dan Gubernur Provinsi Guandong Xing-rui Ma, yang berada di China.

"Hyundai Motor Group akan secara aktif memimpin inovasi dalam industri mobilitas bersih, membangun kemitraan di China dengan teknologi dan kemampuan kelas dunia kami dalam bisnis sel bahan bakar hidrogen," kata Chung, dikutip dari Korea Herald, Selasa (2/3/2021).

"Dari kerja sama dan dukungan kedua negara, kami akan bersinergi untuk membangun ekosistem yang bersih dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat yang lebih ramah lingkungan," lanjutnya.

Pada Januari lalu, Hyundai menandatangani kontrak investasi dengan pemerintah Provinsi Guandong untuk membangun fasilitas produksi sistem sel bahan bakar. Tujuannya adalah untuk memperluas bisnis hidrogen di Negeri Tirai Bambu itu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK