Hyundai Bantah Pengembangan Mobil Otonom dengan Apple

Saham Hyundai dan Kia Masing-masing Diperdagangkan Turun 6,8 Persen dan 13,6 Persen.

Nusantara TV - Hyundai Motor Co dan Kia Corp, Korea Selatan (Korsel), mengatakan mereka tidak dalam pembicaraan dengan Apple Inc tentang pengembangan kendaraan otonom.

Pernyataan itu menyebabkan saham mereka jatuh, seperti dikutip dari Reuters, Senin (8/2/2021). Pada awal Januari, TV Harian Ekonomi Korea melaporkan Apple dan Hyundai sedang berdiskusi dalam mengembangkan kendaraan listrik tanpa pengemudi pada 2027.

Selain itu, mereka juga mengembangkan baterai di pabrik-pabrik Amerika Serikat (AS) yang dioperasikan oleh Hyundai atau afiliasinya Kia Corp.

Baca Juga: Hyundai-Apple Bakal Rilis Mobil Listrik

Sementara itu, saham Hyundai dan Kia masing-masing diperdagangkan turun 6,8 persen dan 13,6 persen pada 1216 GMT versus penurunan 0,6 persen KOSPI di pasar yang lebih luas.

Sejauh tahun ini, saham Hyundai telah menguat 30 persen, sementara Kia telah menguat 63 persen di tengah laporan jika mereka mungkin membuat mobil bersama Apple. Sedangkan Apple tidak pernah mengakui pembicaraan dengan pembuat mobil tentang pembuatan kendaraan.

Reuters melaporkan pada Desember lalu, Apple berinovasi dengan teknologi mobil otonom dan berniat memproduksi mobil penumpang bertenaga listrik sendiri mulai 2024.
 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK