Ungkap Penyerangan Novel, Jokowi Tak Beri Waktu Tambahan

Idham kata Jokowi menyebut ada temuan baru yang mengarah ke kesimpulan kasus
Ungkap Penyerangan Novel, Jokowi Tak Beri Waktu Tambahan
Presiden Jokowi.

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan adanya temuan baru yang mengarah pada kesimpulan dalam kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Hal ini diketahui Jokowi setelah bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis pada Senin (9/12/2019) sore.

Baca juga: Ditanya Anak SMA Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Ini Jawaban Jokowi 

"Ada temuan yang baru yang sudah menuju pada kesimpulan," ujar Jokowi menuturkan jawaban Idham kepadanya perihal kasus Novel. 

Karenanya Jokowi memerintahkan Idham segera mengumumkan perkembangan kasus tersebut ke publik. Jokowi menegaskan bahwa ia tak ingin menanti lebih lama lagi. 

"Karena itu, saya nggak kasih waktu lagi. Saya bilang secepatnya diumumkan," jelas Jokowi.

"Saya tidak berbicara masalah bulan. Kalau sudah saya bilang secepatnya. Berarti dalam waktu harian," sambung mantan Wali Kota Solo.

Sementara, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menyebut kepolisian sudah berupaya mencari pelakunya penyerangan.

Ia menjelaskan penyidik telah melakukan upaya deduktif, seperti menyisir lokasi penyiraman Novel, memeriksa dan mengevaluasi keterangan 73 saksi, hingga mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian. Polisi pun telah membedah CCTV di sekitar lokasi penyiraman. 

Penyidik Polda Metro Jaya juga sudah membuat hotline guna menampung informasi masyarakat mengenai kasus.

"Mudah-mudahan tak berapa lama kita bisa sampaikan apa yang dilakukan penyidik," ujar Argo.

"Syukur-syukur nanti sudah ada titik terang, bahwa nanti akan kita sampaikan secepatnya. Penyidik sudah koordinasi dengan KPK beberapa kali, paparan apa yang sudah kita lakukan dan juga sudah sebagai penyidik, KPK sudah kita libatkan dalam penyelidikan," lanjutnya. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0