Propam Data Polisi yang Pamer Kemewahan di Medsos

Menurut Asep upaya itu sebagai peringatan agar anggota tak pamer kemewahan
Propam Data Polisi yang Pamer Kemewahan di Medsos
Anggota Polri tengah apel. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Petugas Propam mendata polisi yang terindikasi pamer kemewahan di media sosial (medsos). Upaya ini sebagai tindak lanjut surat imbauan yang mengatur anggota Polri menampilkan gaya hidup sederhana di masyarakat, yang baru saja dikeluarkan.

Baca juga: Propam Diminta Periksa Anggota yang Pamer Kemewahan di Medsos  

"Propam melakukan upaya-upaya seperti itu untuk mendata dan sebagainya, terutama di medsos," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Sejauh ini belum dipastikan jumlah anggota Polri yang diduga memamerkan kemewahan di medsos. 

Namun, Asep menjelaskan, imbauan yang tercantum dalam surat telegram bernomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM itu, lahir sebagai peringatan agar tindakan tersebut tak semakin banyak terjadi dan menjangkiti anggota Polri.

"Sebenarnya lebih kepada memberikan sebuah warning kepada anggota Polri, khususnya untuk tidak berprilaku seperti itu, mencegah supaya tidak terjadi hal yang lebih meluas kepada aspek-aspek yang bersifat hedonis," tuturnya.

Polri sebelumnya mengeluarkan surat imbauan yang mengatur jajaran menampilkan gaya hidup sederhana di masyarakat, melarang anggota menampilkan kemewahan di medsos dan bersikap hedonis. 

Aturan itu ditandatangani Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo, pada 15 November 2019. Imbauan tersebut merupakan arahan Kapolri Jenderal Idham Azis.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0