Polisi Bantah Incar Khusus Nunung

Polisi bantah targetkan secara khusus untuk tangkap Nunung
Polisi Bantah Incar Khusus Nunung
Konferensi pers Polda Metro Jaya terkait penangkapan Nunung dan suami, Mapolda Metro Jaya, Senin (21/7/2019).
Untitled Document

Jakarta, Nusantaratv.com -Polisi membantah menargetkan secara khusus untuk menjerat pelawak senior Tri Retno Prayudati (Nunung) dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Penegak hukum juga menepis pihaknya menyasar orang-orang dengan profesi artis untuk ditangkap.

"Kami Polda Metro Jaya fokus terhadap penindakan, pengungkapan kasus narkoba khususnya bandar dan penyalahgunaan narkoba. Kami tidak menyasar, menarget profesi tertentu atau oknum tertentu terkait kejadian ini," ujar Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

Menurut Calvijn, dalam kasus ini pihaknya terlebih dahulu mendapatkan informasi masyarakat mengenai jaringan peredaran narkoba oleh Hadi Moheryanto alias Hery alias Tabu (TB). Usai didalami ternyata informasi yang didapat bahwa di kediaman Nunung sering dilakukan penyalahgunaan narkoba.

"Kami lakukan pendalaman. Pada saat itu kami lihat tersangka TB telah menyerahkan suatu barang di luar pagar, kami tidak tahu rumah milik siapa dan diberikan kepada siapa," tutur Calvijn.

Setelah transaksi, pihaknya membuntuti dan menangkap TB. Hasil penggeledahan didapat ponsel dan uang Rp 3,7 juta di dompet pelaku. Ketika ditanya polisi, awalnya TB tak mengakui uang tersebut dari mana dan untuk apa. Tersangka hanya menyebut jika uang berasal dari perhiasan yang ia serahkan. Karena tak percaya, petugas lalu menggeledah rumah yang belakangan diketahui ditinggali Nunung dan suami. 

"Dan pada saat masuk, ditemukan saudara JJ (July Jan Sambiran) usai terlebih dahulu setelah ditemukan ART-nya. Dan di sini, kami temukan kegiatan yang kurang kooperatif yakni barang diserahkan sudah diakui bahwa barang narkoba sabu dua gram yang dibeli sempat digunting dan dibuang ke dalam kloset sementara yang ketemu adalah sisa sudah dipakai mereka berdua, JJ dan NN (Nunung)," tutur Calvijn. 

"Kami tanya perhiasan apa, harga berapa, tidak bisa disampaikan. Pada saat digeledah, akhirnya mengaku baru pakai narkoba dan barang buktinya dibuang ke dalam kloset, setelah kami geledah lagi, ditemukan 0,36 gram sabu," imbuh dia. (Rizk)