Ini Program Jaksa Agung ke Depan

Salah satunya mewujudkan visi-misi Jokowi mempermudah perizinan
Ini Program Jaksa Agung ke Depan
Jaksa Agung ST Burhanuddin. (Antara)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jaksa Agung ST Burhanuddin memaparkan program-programnya dalam kepemimpinannya ke depan. Hal itu disampaikan Burhanuddin kala rapat kerja dengan Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Baca juga: Jaksa Agung Diberondong Pertanyaan Soal Jaksa Agung Muda 

Ada delapan program yang akan menjadi fokus Burhanuddin selama memimpin. 

"Pertama, penanganan suatu perkara tidak hanya mempidanakan perilaku mengembalikan kerugian negara namun juga melakukan perbaikan sistem agar tidak terulang lagi," ujar Burhanuddin.

Burhanuddin juga ingin mewujudkan visi-misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang mempermudah proses perizinan. Ia mengaku telah memerintahkan pimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) segera menjalankan visi-misi tersebut. 

"Kedua, visi Presiden soal permudah izin, saya telah menginstruksikan kepada para Kajati untuk menginventarisir perda (peraturan daerah), perda itu," jelasnya. 

Burhanuddin turut menginginkan adanya pengamanan aset milik pemerintah, BUMN, BUMD yang dikuasai pihak lain. Sehingga aset tersebut bisa dipakai sesuai peruntukannya.

Di samping itu, dirinya mau memanfaatkan IT guna pengembangan birokrasi. Sehingga hadir pengawasan yang ketat yang melahirkan zona integritas bebas korupsi. Upaya ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi satuan kerja lain.

Sementara untuk di Kejati, akan dibangun sistem complain management, sehingga terwujudnya sistem satu pintu. Lalu ada optimalisasi untuk meningkatkan satuan kerja, yang akhirnya bisa diimplementasikan dalam skala nasional. Terakhir, menggelorakan optimisme masyarakat untuk mengikuti CPNS Kejaksaan.

"Saya berharap bisa menyaring calon-calon jaksa terbaik, sehingga kami bisa memilih calon-calon jaksa penerus kami. Kami juga berkonsultasi ke universitas agar lulusan terbaiknya dapat mendaftar sebagai jaksa," tandas Burhanuddin. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0