Ditarget Jokowi 3 Bulan, Polri Janji Kerja Keras Ungkap Kasus Novel

Polri janji kerja keras penuhi target Jokowi untuk ungkap kasus Novel Baswedan
Ditarget Jokowi 3 Bulan, Polri Janji Kerja Keras Ungkap Kasus Novel
Kadiv Humas Polri Muhammad Iqbal

Jakarta, Nusantaratv.com -Polri menjamin akan bekerja keras dalam menindaklanjuti temuan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Terlebih, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan tenggat waktu tiga bulan untuk Polri bekerja.

"Prinsipnya, kami akan kerja keras," kata Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di kantornya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Menurut Iqbal, Kabareskrim Komjen Idham Azis tengah mempelajari hasil investigasi TGPF yang tertuang dalam laporan yang lampirannya setebal 2.700 halaman. Seraya mempelajari, Idham kata Iqbal juga akan menyeleksi anggota tim teknis yang akan menindaklanjuti temuan TGPF itu.

"Saya prediksi, dalam beberapa minggu ke depan ini masih perlu waktu untuk mempelajari dan memilih. Yang paling penting untuk mempelajari itu dulu karena harus di-slide-kan dan disesuaikan. Bukan hanya membaca, (namun) rapat, gelar (perkara) dan lain-lain," ucap Iqbal.

Penyerangan terhadap Novel Baswedan terjadi lebih dari dua tahun lalu. Tapi, hingga kini polisi belum juga menemukan pelaku atau dalang penyerangan, kendati telah dibentuk TGPF. (Rizk)