Disebut Kadernya, Gerindra Investigasi Koorlap Aksi Asrama Mahasiswa Papua

Gerindra bakal selidiki Tri Susanti alias Susi
Disebut Kadernya, Gerindra Investigasi Koorlap Aksi Asrama Mahasiswa Papua
Tri Susanti alias Susi (Detik.com)

Jakarta, Nusantaratv.com -Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengaku tak mengetahui ada kader partainya bernama Tri Susanti alias Susi, yang menjadi koordinator lapangan (korlap) organisasi kemasyarakatan (ormas) yang menggeruduk asrama mahasiswa Papua di Surabaya beberapa waktu lalu. 

"Saya enggak pernah tahu itu," ujar Fadli kala hendak mengunjungi asrama Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Rabu (21/8/2019).

Kendati begitu, ia menegaskan Gerindra akan melakukan pemeriksaan terhadap Susi. Hal ini untuk memastikan apakah perempuan itu kader Gerindra, serta untuk mengetahui sikap Susi saat pengepungan asrama Papua.

"Nanti akan kita investigasi," jelasnya.

Diketahui, nama Susi mendadak viral di medial sosial bahkan menjadi trending topic di Twitter, karena disebut sebagai koordinator aksi pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya.

Warganet juga sempat menemukan jejak jika Susi merupakan seorang calon anggota legislatif DPRD Surabaya dari Gerindra. Susi juga sempat menjadi saksi Prabowo-Sandiaga dalam kasus sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Susi juga diketahui kerap terlihat menghadiri acara Prabowo-Sandiaga ketika kampanye Pilpres, dan pernah jadi koordinator saat unjuk rasa dugaan kecurangan pemungutan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya usai pemilu.