Ada Dua Jenis Proyektil di Tubuh Korban Tewas Rusuh 22 Mei

Terdapat dua jenis proyektil di tubuh korban tewas kerusuhan 21-22 Mei 2019
Ada Dua Jenis Proyektil di Tubuh Korban Tewas Rusuh 22 Mei
Logo Polri

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemeriksaan Laboratorium Forensik Mabes Polri mendapati dua jenis proyektil di tubuh korban tewas kerusuhan 21-22 Mei 2019.

"Kaliber 556 mm dan kaliber 6 mm," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/6/2019). 

Telah ditemukan dua jenis proyektil di tubuh korban, tapi untuk proyektil kaliber 6 mm tingkat kerusakannya cukup parah karena pecah. "Sehingga terkendala untuk menguji alur senjata itu," ucapnya.

Sampai sekarang, dua jenis kaliber tersebut masih belum diketahui jenis senjatanya. Sebab penyidik disebut masih kesulitan. Namun, kata dia, dua jenis kaliber itu bisa digunakan baik senjata standar milik Polri dan TNI maupun senjata rakitan. "Bisa juga senjata-senjata rakitan itu menggunakan amunisi standar,"  jelas Dedi. 

Dedi menilai, ciri khas senjata rakitan lebih sulit untuk diidentifikasi alur senjatanya. Sebab tidak semua senjata rakitan mempunyai alur. "Kalau (senjata) standar itu jelas alurnya kanan atau kiri," kata dia.

Kendati demikian, pihaknya menegaskan bahwa pasukan pengamanan TNI-Polri ketika pengamanan unjuk rasa damai hingga akhirnya rusuh, tidak dilengkapi senjata api dan peluru tajam. "Mereka hanya dilengkapi tameng, gas air mata, dan water canon," tandas Dedi. (Rizk)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0