Benarkah 7 Hotel Di Indonesia Ini Terkenal Angker?

Jika bepergian ke luar kota dan tak ada tempat tinggal kenalan yang bisa dijadikan tempat menginap, biasanya kita akan menggunakan jasa penginapan. Dan biasanya pilihannya adalah menginap di hotel.
Benarkah 7 Hotel Di Indonesia Ini Terkenal Angker?
Salah satu kamar disebuah hotel./id.rbth.com

Nusantaratv.com - Jika bepergian ke luar kota dan tak ada tempat tinggal kenalan yang bisa dijadikan tempat menginap, biasanya kita akan menggunakan jasa penginapan. Banyak jasa penginapan, namun karena fasilitas dan kenyamanan yang diberikan, hotel lebih banyak dipilih orang-orang.

Terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan matang-matang saat hendak memilih hotel sebagai akomodasi selama liburan. Beberapa diantaranya adalah kualitas pelayanan, kelengkapan fasilitas, lokasi, dan gangguan eksternal seperti kebisingan. Namun pernahkah anda terfikir gangguan disebabkan oleh aktivitas berbagai mkhluk tak kasat mata?

Percaya atau tidak berikut adalah daftar tujuh hotel paling angker dan sarat akan kejadian mistis meskipun termasuk hotel mewah dengan kualitas terbaik.


1. Hotel Indonesia, Jakarta


(Singgasana.mks)

Hotel Indonesia merupakan salah satu hotel tua yang menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Indonesia di era awal kemerdekaan. Menurut cerita yang beredar, lantai empat hotel ini sering terdengar aktivitas dari makhluk-makhluk tak kasat mata.

Beberapa pengunjung mengaku kerap melihat sosok cantik bergaun putih berdiri di lorong depan lift.


2. Hotel Niagara, Malang


(instagram/@d.syf)

Hotel Niagara dibangun pada 1918 dan menjadi salah satu bangunan tua di Kota Malang. Konsep arsitektur bergaya lawas seolah menambah suasana mencekam bagi siapapun yang menginap.

Berbagai kejadian mistis kerap meneror pengunung seperti penampakan sosok noni Belanda, suara lengkingan wanita, hingga pintu lift tua yang terbuka sendiri padahal sudah tidak beroperasi lagi.


3. Hotel Axana, Padang


(Agoda)

Hotel ini awalnya bernama Hotel Ambacang, namun setelah hancur akibat gempa bumi pada 2009 kemudian dibangun kembali dengan nama baru yaitu Hotel Axana.

Setiap pengendara dan pengunjung yang melewati Hotel Axana kerap dihantui sosok hancur tubuhnya dan suara teriakan minta tolong. Banyak yang percaya sosok tersebut berasal dari arwah-arwah korban gempa padang yang belum diketemukan.


4. Hotel Majaphit, Surbaya


(Instagram/@abligh)

Hotel ini merupakan tempat dimana arek-arek Surabaya merobek bagian biru pada bendera Belanda hingga hanya berwarna merah dan putih. Telah berdiri sebelum kemerdekaan, hotel ini terkenal angker.

Sering terdengar suara tangisan tersedu-sedu di tengah malam dan penampakan sosok wanita berpakaian bangsawan khas Belanda yang sangat mengerikan.


5. Grand Kanaya Hotel, Medan


(Instagram/@deafirmanah)

Grand Kanaya Hotel sempat jadi perbincangan lantaran penghuni kamar 603 yang seorang model pada tahun 2015 lalu melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari balkon. Sejak saat itu, kamar 603 dan beberapa kamar disekitarnya ditutup karena dianggap penuh dengan aura negatif.


6. Hotel Inna Samudera, Sukabumi


(Theatreofbloods.se)

Hotel Inna Samudera dipercaya dibangun secara khusus untuk sang penguasa pantai selatan Pulau Jawa, Nyi Roro Kidul. Terdapat kamar yang di peruntukkan untuk tempat peristirahatan sang ratu sehingga tidak dibuka untuk umum. Kamar 308 didesain dengan berbagai ornamen berwarna hijau lengkap dengan lukisan sang ratu Nyi Roro Kidul.


7. Grand Aquila Hotel, Bandung


(Instagram/@grandaquilahotel)

Grand Aquila Hotel termasuk hotel mewah di Kota Bandung. Berbagai kejadian tak masuk akal sering meneror pengunjung yang datang. Mulai dari ketukan pintu di tengah malam, suara aneh di jendala, dan kran air yang tiba-tiba menyala. Tak jarang pengujung juga dihantui oleh sosok yang menampakkan diri di lorong hotel.(phinemo.com)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0