Tanaman Anting-anting dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Saat ini mulai banyak bermunculan pemikiran negatif terhadap obat yang terbuat dari bahan kimia. Sehingga masyarakat mulai mencari obat-obatan yang terbuat dari bahan alam karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti bahan kimia. Hal ini menyebabkan peningkatan peranan pemanfaatan berbagai macam tanaman.
Tanaman Anting-anting dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Tanaman anting-anting, banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh./berbagaikumpulanbahan.blogger.com

Nusantaratv.com - Saat ini mulai banyak bermunculan pemikiran negatif terhadap obat yang terbuat dari bahan kimia. Sehingga masyarakat mulai mencari obat-obatan yang terbuat dari bahan alam karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya seperti bahan kimia. Hal ini menyebabkan peningkatan peranan pemanfaatan berbagai macam tanaman.

Sekarang ini penggunaan produk berbahan herbal seperti herbal food, herbal cosmetics, herbal drink, hingga herbal medicine bukan hanya sebatas tren, namun sudah menjadi gaya hidup. Hal ini sejalan dengan kecenderungan masyarakat Indonesia untuk kembali ke alam (back to nature).

Salah satu tanaman herbal yang hendak kami perkenalkan adalah tanaman Anting-anting. Tanaman ini seringkali dijumpai pada pekarangan rumah, kebun, pinggir sungai, pinggir jalan, dan rata-rata tempat lain juga terdapat tanaman ini, karena tanaman anting ini tergolong tanaman rumput yang dapat tumbuh dengan mudah di mana saja.

BACA JUGA: Banyak Manfaat dari Daun Kenikir

Tanaman anting-anting merupakan tanaman liar yang mempunyai nama latin Acalypha indica L.

Ketinggian tanaman anting sekitar 30 cm hingga 50 cm. Untuk batangnya dapat bercabang dan mempunyai garis kasar yang memanjang.

1 / 3
Selanjutnya