‘Kutang Kumel’ Pengusir Asam Urat

Bagi masyarakat Indonesia, nama melinjo pastinya sudah tidak asing lagi. Buah yang satu ini kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan, sebut saja sayur asem dan emping. Nah, tidak hanya biji melinjo, kulit melinjo pun bisa dimanfaatkan untuk dijadikan masakan atau kudapan yang menggugah selera, dan siapa sangka jika kulit melinjo punya banyak manfaat.
‘Kutang Kumel’ Pengusir Asam Urat
Sayur Kulit Tangkil (ku-tang) atau Kulit Melinjo (ku-mel) menurut penelitian dapat mengusir asam urat./picdeer.org

Nusantaratv.com - Bagi masyarakat Indonesia, nama melinjo pastinya sudah tidak asing lagi. Buah yang satu ini kerap diolah menjadi berbagai jenis makanan, sebut saja sayur asem dan emping. Nah, tidak hanya biji melinjo, kulit melinjo pun bisa dimanfaatkan untuk dijadikan masakan atau kudapan yang menggugah selera, dan siapa sangka jika kulit melinjo punya banyak manfaat. 

Bagi masyarakat Banten, sayur KUTANG / KUMEL (kulit tangkil / kulit melinjo) menjadi masakan favorit. Selain rasanya enak, rupanya ada alasan ilmiah mengapa sayur ini begitu banyak peminatnya di kota Banten. 

OBAT ASAM URAT AMPUH

Banyak dari kita yang telah merasakan sakitnya ASAM URAT diusia 40 thn ke atas bahkan Pola makan & Pola hidup “Modern” jaman sekarang membuat derita asam urat dialami orang berusia 30 tahun-an.

BACA JUGA : Konsumsi Rutin Daun Krokot dan Rasakan Sensasinya pada Tubuh

Sebenarnya apa yang disebut Asam Urat?

Asam Urat adalah rasa sakit yang timbul akibat penumpukan zat PURIN di tubuh, yang tidak terbuang keluar karena terhentinya pertumbuhan Manusia di usia 25 tahun-an.

1 / 3
Selanjutnya