Krokot, Bisa Cegah Kanker dan Kardiovaskular!

krokot mengandung banyak serat, vitamin A, C dan B, zat besi, magnesium, mangan, kalium, kalsium, mineral tembaga, serta senyawa antioksidan yang kuat.
Krokot, Bisa Cegah Kanker dan Kardiovaskular!
Krokot, tanaman kaya akan serat dan mengandung vitamin A, B dan C dan lain-lain./lifestyle.okezone.com

Nusantaratv.com - Tanaman krokot adalah salah satu jenis tanaman yang sangat mudah ditemukan. Meski demikian, siapa sangka tanaman ini memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk meringankan pembengkakan dan rasa sakit.

Selain itu, tanaman ini juga dipercaya adalah solusi terbaik untuk mengatasi batuk dan penyakit demam.Hal itu karena tanaman ini merupakan sumber omega 3 yang baik, terutama untuk para vegetarian.

Melansir dari Plants Hospital, krokot mengandung banyak serat, vitamin A, C dan B, zat besi, magnesium, mangan, kalium, kalsium, mineral tembaga, serta senyawa antioksidan yang kuat.

BACA JUGA : Khasiat Tanaman Sambung Nyawa Bagi Kesehatan

Kandungan dalam krokot itulah yang bermanfaat melindungi kesehatan jantung, mencegah kanker, meremajakan kulit, memperkuat tulang, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Bahkan, tumbuhan ini juga bermanfaat bagi orang yang sedang menjalankan program diet karena membantu menurunkan berat badan.

Berikut ini manfaat mengonsumsi krokot sehari-hari, dalam bentuk sop, lalapan atau sebagainya.

1 / 2
Selanjutnya