Ketumbar Bisa Bikin Turun Berat Badan, Benar Nggak Sih?

Ketumbar adalah bahan yang sering kamu makan sebagai salah satu rempah penyedap masakan. Selain untuk makanan, ternyata ketumbar punya manfaat lain yang nggak kalah hebat.
Ketumbar Bisa Bikin Turun Berat Badan, Benar Nggak Sih?
Ketumbar dicampur air panas dapat menurunkan berat badan./alodokter.com

Nusantaratv.com - Ketumbar adalah bahan yang sering kamu makan sebagai salah satu rempah penyedap masakan. Selain untuk makanan, ternyata ketumbar punya manfaat lain yang nggak kalah hebat.

Ternyata ketumbar juga dikenal untuk mengatasi masalah pencernaan sampai obat untuk beberapa penyakit. Ketumbar juga bisa menjadi bahan ampuh untuk membantu menurunkan berat badan.

Selain bisa menurunkan berat badan, biji ketumbar pun bekerja sebagai pelindung tubuh dari bakteri Salmonella

(source: popmama)

Air biji ketumbar ini membantu tubuh mengatasi kelebihan massa air, dengan cara yang sehat dan alami. Tak hanya bijinya, daun ketumbar juga bisa dimanfaatkan menjadi jus yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Jus daun ketumbar diketahui memiliki sumber serat yang baik, dan itu akan memperbaiki sistem pencernaan kita. Karena sistem pencernaan yang baik adalah kunci penurunan berat badan.

Pencernaan yang buruk dapat menyebabkan penambahan berat badan, karena kita tidak mampu menyerap dan mengasimilasi nutrisi kita dengan benar. Air yang terkandung dalam daun ketumbar juga bisa menggantikan semua minuman berkalori tinggi.

(source: tribun kalteng)

Yang harus kamu lakukan adalah dengan mengambil satu sendok makan biji ketumbar dan masukan dalam rebusan air. Biarkan biji ketumbar direbus dalam beberapa menit sampai mendidih, lalu biarkan dingin.

Simpan air biji ketumbar semalaman dan saring air pada pagi hari. Lalu konsumsi lah air ini setaip hari selama berkegiatan.(today.line.me)



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0