Jangan Buang Biji Mangga, Ini Manfaatnya

Selama ini kita hanya memakan daging buah mangganya saja tanpa menghiraukan bijinya. Ternyata menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa dokter, biji mangga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan dan tak kalah dari nutrisi daging buahnya.
Jangan Buang Biji Mangga, Ini Manfaatnya
Biji mangga memiliki kandungan nutrisi seperti daging mangga./pingpoint.co.id

Nusantaratv.com - Selama ini kita hanya memakan daging buah mangganya saja tanpa menghiraukan bijinya. Ternyata menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa dokter, biji mangga memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan dan tak kalah dari nutrisi daging buahnya. 

Biji mangga memang tidak bisa dimakan dalam bentuk langsung. Untuk mengonsumsi dan mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, biji mangga dapat diolah dengan cara dikeringkan dan dihaluskan menjadi bubuk. Penasaran apa saja manfaat biji mangga?

Baca Juga: Minum Air Rebusan Daun Jeruk Nipis Rutin, Rasakan Khasiatnya

Menyembuhkan Penyakit Diare

  • Diare seringkali datang menyerang seseorang jika mengonsumsi makanan yang tidak baik, sehingga perut menjadi sakit. Hingga saat ini telah banyak obat-obatan yang diklaim mampu mengatasi diare.
  • Akan tetapi tahukah Anda bahwa biji mangga juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit diare. Tentunya biji dari buah mangga tidak langsung bisa dikonsumsi, karena harus melewati beberapa proses pengolahan.
1 / 3
Selanjutnya